Jabatan Ketua DPRD Sumenep Makin Terancam

0
877

MADURA EXPOSE—Rumor Ketua DPRD Sumenep akan digulingkan mulai mendekati titik klimaks meski sejumlah fraksi yang terlibat dalam pertemuan khusus memilih bungkam .

Sikap khawatir mulai terlihat dari politisi asal Desa Padike, Kecamatan Talango tersebut meski dalam beberapa kesempatan mengatakan tak ada persoalan.

“Di DPRD kondusif aja kok”, terang Herman Dali Kusuma kepada awak media.

Sejumlah kalangan menilai, munculnya isu penggulingan Ketua DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mencuat kepermukaan sejak sebulan terakhir pasca dilakukannya pertemuan dilintas fraksi. Informasi yang beredar dikalangan wartawan menyebutkan bahwa dalam rapat fraksi tersebut membahas adanya upaya pelengseran terhadap posisi Herman Dali Kusuma yang dianggap layak diganti.

Sementara Kurdi Farhan dari Fraksi Demokrat mengaku belum siap memberikan statemen di media karena belum memahami duduk persoalan sebenarnya.

“Saya belum tahu persis duduk persoalannya apa, kok isu pelengseran Ketua DPRD. Nanti saja komentarnya”, ujarnya kepada Madura Expose, Selasa 5 April 2016.

Beberapa anggota dewan yang dihubungi Madura Expose mengaku enggan berkomentar. Namun mayoritas sumber yang ditemui mengatakan, beredanya berita pelengserang terhadap Herman Dalih Kusuma itu berkaitan dengan ketidak mampuan Ketua DPRD Sumenep dalam mengakomodir aspirasi dari seluruh anggota dewan, baik melalui Komisi maupun dilintas fraksi. [R80/FER]