Madura Expose- Meski  bantahan  sempat dikeluarkan oleh pihak Dandim 0826 Pamekasan, namun masyarakat setempat belum percaya sepenuhnya penyebab terbakarnya Pasar Sedandang karena terjadinya sambungan arus pendek listrik.

 

Seperti rumor yang berkembang, warga Pamekasan menduga kebakaran hebat yang menghanguskan seluruh kios di pasar yang berdiri kokoh diatas lahan milik TNI AD tersebut karena disinyalir ada pihak-pihak tertentu yang sengaja menciptakan musibah buatan yang merugikan pedagang tersebut.

 

Kompleks pasar yang sudah rata dengan tanah itu terbakar pada Jum’at Sore (29/1/2016) lalu diduga berawal dari terbakarnya kios sepatu. Namun informasi lain menyebutkan sumber api dari kios milik penjual konveksi berinisial ST.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

 

Beredarnya rumor pasar Sedandang itu dibakar, karena peristiwanya terjadi setelah adanya pertemuan sejumlah instansi yang merencanakan relokasi pasar ke lokasi lain.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Dandim 0826, Letkol Arm Mawardi membantah rumor yang beredar di masyarakat yang mencurigai pasar diatas lahan milik TNI AD tersebut dibakar pihak-pihak tertentu.

 

“Kejadian ini sedang dalam proses penyelidikan Polres. Selaku Dandim, (saya) menyayangkan pernyataan (pasar dibakar). Saya minta para pedagang maupun masyarakat supaya menahan diri tidak membuat statmen yang bersifat provokatif”, tegasnya kepada awak media di Pamekasan, Madura, Jawa Timur

 

[jak/fer]