Idul Fitri, Ada Ucapan khusus dari Barack Obama

0
614
Barack Obama/ist

Oleh: Ridho Faris

1 Syawal 1436 H/17 Juli 2015 pun datang menjadi penanda berakhirnya Bulan suci Ramadhan. Mayoritas Umat Islam merayakan tanggal ini sebagai hari raya Idul Fitri. Mulai dari sejumlah tokoh dunia beserta masyarakat umumnya, memberikan ucapan Idul Fitri untuk semua umat muslim, seperti Presiden Amerika Serikat, Barack Obama memberikan selamat kepada umat muslim Indonesia. Obama lewat secarik surat dengan khusus mengucapkan selamat Idul Fitri untuk semua rakyat Indonesia.

“Saya beserta Michelle, juga rakyat Amerika Serikat, mengucapkan selamat Idul Fitri untuk Bapak (Joko Widodo) serta seluruh umat Islam di Indonesia,” tulis Obama, surat tersebut datang melalui Kedutaan Besar AS, 16 Juli 2015. Selanjutnya, dia mengatakan,”dalam bulan suci Ramadhan, umat Muslim penjuru dunia – juga Muslim Amerika yang kuat serta dinamis – mendekat kepada Tuhan dengan cara menyucikan serta mengabdikan diri dalam kebajikan. Ramadan ialah waktu bagi saudara tercinta, menolong mereka yang tidak beruntung, dan mengambil pelajaran serta kedamaian yang ada di dalam iman,” kata Obama, seperti dilansir szaktudas, Jum’at.

Selanjutnya Obama pun mengatakan, Ramadan sudah mengajarkan sesuatu, tidak hanya untuk umat Muslim, namun pula untuk seluruh dunia. Hikmah yang dapat dipetik pada bulan Ramadan kata Obama ialah, tentang pentingnya nilai kemanusiaan. “Ramadan adalah waktu dimana ibadah puasa serta doa menggugah hati dan pikiran kita tentang pentingnya nilai-nilai serta rasa kemanusiaan yang dipunya umat manusia. Mudah-mudahan tahun 2015 mendatangkan sukacita, kemakmuran, serta kesejahteraan. Selamat Idul Fitri,” tuturnya.

Selain Barack Obama, ucapan selamat Lebaran pun membanjiri Umat Islam di Indonesia. Tak ketinggalan, Ketua KPK Taufiequrachman Ruky pula memberikan selamat Idul Fitri untuk semua umat muslim Indonesia. Selanjutnya, dia mengatakan, “Operasi di KPK bakal berlanjut terus, cuma pemanggilan saksi serta tersangka yang diliburkan.

Pemeriksaan tersangka pula kami stop sebentar sampai hari Rabu depan,” tuturnya, seperti yang dilansir Media CNN Indonesia. Setelah Lebaran nanti, KPK telah mengatur jadwal pemeriksaan pada Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjo Nugroho untuk saksi pada kasus suap 3 hakim PTUN Medan. Diantara yang telah menjadi tersangka pada kasus tersebut ialah pengacara kondang OC Kaligis.

(sza)