Exposiana: Pria Kaya Lebih Suka Wanita Pintar

0
671

Maduraexpose.com-

Berparas cantik ternyata bukan jaminan bagi para wanita untuk menggaet pria kaya. Baru-baru ini seorang ahli sosiologi di Unviersity of Notre Dame, Elizabeth McClintock menemukan, para pria sukses dan kaya cenderung menyeleksi pasangannya berdasarkan karir serta kemampuannya.

Mengutip laman Deccan Chronicle, kini paras cantik bukan lagi faktor utama yang membuat para pria kaya jatuh cinta. Para pria cenderung berpikir dua kali jika menemukan wanita cantik tapi ternyata tidak begitu cerdas.

Bahkan dalam hasil penelitiannya, kini para wanita yang berhasil menarik pria kaya untuk menikahnya cenderung memiliki penampilan fisik yang biasa saja.

“Kebanyakan wanita mencari hubungan yang stabil dan aman. Sementara para wanita cerdas tak hanya akan memanfaatkan kecantikan tapi juga menunjukkan kemampuannya di kalangan pria kaya. Itu membuatnya tampak asyik diajak bergaul,” ungkap psikolog Dheep.

Kini tren ketertarikan pria dan wanita telah sedikit bergeser. Para pria sukses akan lebih mudah tertarik pada wanita yang juga sudah mapan atau memiliki karir yang baik dibandingkan sekadar berparas cantik.

“Para pria kaya sekarang lebih berhati-hati dalam memilih pasangan untuk hubunga yang serius. Mereka cenderung memilih wanita yang memiliki karir dan kepriadian yang kuat,” tandas McClintock.

Kendati demikian, penelitian tersebut juga menunjukkan, rata-rata pria kaya memiliki istri berwajah menarik. Uniknya, kini para wanita tersebut terlihat sangat cerdas dan memiliki kemampuan bergaul yang baik.

(Sis/Ndw/lp6)