Hampir Menang di Pilkada Sumenep, Begini Reaksi Fattah Jasin

0
343

By: Ferry Arbania

Sumenep (Maduraexpose.com)– Masih ingat sosok tampan Fattah Jasin yang belum lama ini hampir memenangkan Pilkada Sumenep yang digelar 9 Desember 2020 lalu?

Fattah Jasin mencalonkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan memilih Ali Fikri sebgai Calon Wakil Bupati (Cawabup) dengan didukung oleh sejumlah partai pendukung seerti PPP dan Hanura.

Sosok Fattah Jasin nyaris tak terdengar setelah KPU mengumumkan pemenang Pilkada 9 Desember 2020 dimana pasangan Achmad Fauzi -Dewi Khalifah secara resmi diumumkan sebagai pemenangnya dan telah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, baru-baru ini.

Hilangnya pemberitaan mengenai sosok Fattah Jasin – Ali Fikri dibanyak media ini tentu sangat bertolak belakang dengan pada saat sebelum masa kampanye hingga hari pencoblosan Cabup Cawabup. Saat itu, bahkan banyak yang menilai mengalahkan “porsi” pemberitaan terhadap paslon Achmad Fauzi- Dewi Khalifah.

Lantas bagaimana sikap Fattah Jasin atas hasil Pilkada Sumenep yang telah mengantarkan Achmad Fauzi sebagai Bupati Sumenep selama priode 2021-2024?

Tak banyak keterangan yang musti disampaikan ke publik. Namun ada hal sangat menarik mencerna tanggapan bijak dari sosok Fattah Jasin terkait kemenangan keponakan MH Said Abdullah tersebut, termasuk adanya kemungkinan untuk melawannya lagi dalam Pilkada Sumenep mendatang.

Media ini,setidaknya telah memberikan ruang seluas-luasnya bagi Fattah Jassin untuk mengapresiasi atau bahkan (mungkin) hendak menyiramkan hujan kritik terhadap mantan rival politiknya itu.

Namun diluar dugaan, justru sikap dewasa yang ditunjukkan Fattah Jassin dengan penolakan halus bahwa bukan kapasitasnya memberikan kritik atas kemenangan Achmad Fauzi – Dewi Khalifah.

“Waalaikumsalam, Saya tidak punya kapasitas memberikan komentar atas hasil Pilkada. Mungkin ada orang lain yang lebih kompeten. Saya menyerahkan semua kepada Takdir Allah apa yang akan terjadi hari esok kpd Allah SWT. Sakalangkong Mas Fery yang baik hati. Salam untuk teman2 semua,” demikian Fattah Jassin menyempatkan diri berbalas pesan WA yang dikirim Redaksi Maduraexpose.com baru-baru ini. Bagaimana versi Anda? Salam..!!!

HotNews:  Jelang Lebaran: Wakapolres dan Kasatlantas Dimutasi, Begini Penjelasan Kapolres Darman