Dimutasi ke SMANSA, Guru Olah Raga Ditolak Mentah-Mentah

0
584

Sampang (MaduraExpose.com) – Kehadiran Guston Arifin, guru olah raga yang baru dimutasi mendapat penolakan keras dari kalangan guru olah raga di SMA Negeri I (Smansa) Sampang.

Alasan penolakan itu dilakukan oleh 4 guru olah raga dan para guru lainnya. Sebagai aksi protes, para pendidik ini menelantarkan para siswanya di lapangan Wijaya Kusuma, Selasa (21/10/2014) siang.

Aksi penolakan guru olah raga ini diikuti oleh sejumlah guru lainnya di SMAN I Sampang . Mereka juga membbuat surat pernyataan menolak kehadiran guru baru yang ditengarai mengantongi SK yang tidak procedural.

“Ada sepuluh guru SMAN I yang sudah menandatangani penolakan Pak Guston mengajar olah raga disekoalh kami”, terang Ahmad Ariyadi salah satu guru setempat.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang , Heri Purnomo menanggapi permasalahan SK guru olah raga di SMAN 1 Sampang justru mengaku tidak merasa mengajukan ataupun mengusulkan adanya pemindahan guru olah raga tersebut.

“ Nggak pernah, apalagi sampai menandatangani SK penempatan Guston Arifin ke SMAN 1 Sampang”, ungkapnya kepada MaduraExpose.com. (ms).