"Kuda" SUMEKAR berdiri tegak di kawasan Nambakor, Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur. [Ferry Arbania/Maduraexpose.com]
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep (Maduraexpose.com)- Sekitar lima bocah sekolah dasar tak seperti biasanya makan bareng di sebuah warung yang terletak dipinggir jalan raya Lenteng, tak jauh dari pasar tradisional terbesar di kecamatan tersebut.

“Asyik om sekarang bebas, nggak usah sekolah. Kata pak guru karena ada kunjungan bupati Sumenep di salah SDN di Kecamatan Lenteng”, ujar beberapa murid saat bercakap dengan Maduraexpose.com, Rabu 30 September 2015.

Anak-anak yang masih berstatus siswa SD ini mengaku gembira karena di hari efektif tidak wajib masuk sekolah.

“Hari ini bebas om, nggak usah sekolah. Ada bupati”, timpal murid yang lainnya.

Sejumlah murid ini juga meminta Maduraexpose.com dibelikan nasi bungkus untuk untuk bekal jalan-jalan naik sepeda ontel, menikmati hari “libur istimewa” mereka yang mungkin hanya terjadi di sekolah dasar di Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sementara Moh. Ridwan, Kepala UPT Pendidikan Lenteng, hingga berita ini di unggah belum memberikan tanggapan terkait liburnya siswa SD tersebut. Konfirmasi via SMS yang dikirim ke nomer ponselnya juga masih terabaikan.

Namun salah satu guru yang mengaku dapat undangan acara bupati Sumenep di salah satu SDN di Kecamatan Lenteng membenarkan jika murid-murid SD diliburkan.

“Benar mas, murid pada diliburkan. Sekarang ada acara Pak Bupati. Ini saya dapat undangannya. Saya juga mau hadir kok”, ujar salah satu guru asal Desa Lembung Timur, Kecamatan Lenteng, kepada Maduraexpose.com.

FERRY ARBANIA
Email:Maduraexposnews@gmail.com

HotNews:  Dulu Pejuang HAM dan Korupsi, Mereka yang Disindir Hilang Usai Masuk Istana, Ini Reaksi Johan Budi