Bupati Sumenep saat menyerahkan bantuan handtraktor kepada 72 kelompok tani (Istimewa)

Maduraexpose.com- Bupati Sumenep KH.Busyro Karim menyerahkan bantuan hand traktor sebanyak 72 unit melalui kelompok tani (poktan) melalui Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun), Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin 8 Desember 2014.

“Bantuan hand traktor ini ini diberikan terutama kepada para petani yang kadang kesulitan membajak sawahnya. ” ujar Bupati Sumenep A.Busyro Karim saat memberikan bantuan tersebut.

“Satu kelompok tani diberi bantuan satu hand traktor dengan tujuan bisa merangsang para petani kita lebih giat dalam mengolah lahan pertanian mereka”, imbuhnya.

Untuk diketahui, bantuan alat pembajak sawah yang diberikan bupati kepada para petani tersebut bersumber dari dana DPA-APBD DBH CHT 2014 dan dialokasikan bagi kelompok tani yang tersebar di 17 Kecamatan yang di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Sementara, Kepala Dishutbun Kabupaten Sumenep, Edy Sutrisno  mengaku sangat bangga karena para petani bisa menikmai alat pembajak yang bisa memudahkan para petani mengolah lahannya lebih mudah berbasih teknologi.

“Mudah-mudahan bantuan hand traktor kepada para petani kita ini, para petani tembakau kita tambah bergairah sehingga meningkatkan penghasilan mereka”, ungkapnya penuh syukur.

Dalam proses penyerahan ke 72 hand traktor kepada 72 Kelompok Tani kali ini, selain dihadiri oleh Bupati Sumenep KH.Busyro Karim juga dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas atau Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sumenep, termasuk kalangan tokoh agama dan tokoh masyarakata.

(Fer/***)