Massa Pengunjuk Rasa Sebut Kades Ikbal Maling Beras

0
808
Aksi unjuk rasa Raskin Guluk-Guluk Jilid I di depan Gedung DPRD Sumenep (Dok/MaduraExpose.com)

Aksi unjuk rasa Raskin  Guluk-Guluk Jilid I di depan Gedung DPRD Sumenep (Dok/MaduraExpose.com)
Aksi unjuk rasa Raskin Guluk-Guluk Jilid I di depan Gedung DPRD Sumenep (Dok/MaduraExpose.com)
Sumenep, MaduraExpose.com–Ribuan massa yang mengatasnamakan warga Guluk-Guluk, Sumenep kembali menggelar aksi besar-besaran di depan Gedung DPRD setempat menuntut Bupati Busyro Karim dan anggota dewan segera menyeret Ikbal ke pengadilan.

Ikbal, merupakan mantan Kepala Desa (Kades) Guluk-Guluk priode 2009-2014 dan terpilih kembali menjadi Kepala Desa untuk priode 2014-2019.

“Ikbal Maleng, Ikbal maleng”, teriak ribuan warga di depan Kantor DPRD Sumenep.

“Ikbal Tukang Makan Beras Rakyat”, demikian yel-yel para pengunjuk rasa sambil mengacungkan poster bertuliskan kecaman.

Para demonstran juga menuding Ikbal tak ubahnya kutu beras yang harus ‘dibasmi’ karena di anggap menjadi penyakit masyarakat di Desa Guluk-Guluk.

“Selama lima tahu kami makan tulang dan Ikbal yang memakan dagingnya. Begitu juga raskin selama lima tahun, di kemanakan berasnya? Padahal sudah ada pernyataan dari Camat Guluk-Guluk kalau jatah raskin sudah di tebus keseluruhan”, teriak Subli Bangal dalam orasinya.

Setelah menunggu cukup lama, para demonstran akhirnya di temui oleh Jony Tunaidi, anggota dewan dari Dapil satu Sumenep. Padahal massa menginginkan anggota dewan dari Kecamatan Guluk-Guluk.

“Kami dari pihak DPRD merekomendasikan kasus raskin ini untuk di tindak lanjuti sesuai proses hukum”, ujarnya di depan ribuan massa.

(yat/mex)