MADURAEXPOSE.COM– Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, resmi membuka jalur penerbangan komersial. Hal itu menyusul dilakukannya penerbangan perdana oleh maskapai Wings Air.

Berdasarkan pantauan di lokasi, penerbangan perdana tersebut dihadiri oleh staf khusus kementerian Perhubungan, Buyung Lalana, Kepala Dinas Perhubungan provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi dan direktur operasional Wings Air, Redy Irawan.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim mengungkapkan, hadirnya penerbangan komersial di bandara Trunojoyo ini merupakan peristiwa bersejarah bagi masyarakat Sumenep sejak dibangunnya bandara Trunojoyo.

“Alhamdulillah, sejak puluhan tahun bandara Trunojoyo ini dibangun, hari ini dapat membuka penerbangan komersial,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim kepada awak media.

Menurutnya, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan semua pihak. Mulai dari otoritas bandara juanda, pihak maskapai, Dishub provinsi Jawa Timur hingga kementerian Perhubungan.

“Semoga kerjasama ini berlangsung awet untuk kemajuan Kabupaten Sumenep,” ungkap Bupati Busyro.

Bupati dua periode ini berharap, hadirnya penerbangan komersial ini mendapat dukungan dari masyarakat. Sebab, dengan adanya mode transportasi udara ini diyakini dapat mempercepat kemajuan dan pembangunan khususnya di Kabupaten Sumenep.

“Penerbangan komersial ini harus kita dukung bersama. Sebab, bagaimana pun juga Madura khususnya Sumenep akan lebih maju salah satunya dengan adanya penerbangan ini,” imbuhnya.

(mem/hms/fer)

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/21 Ra'as Sertu Tuhono Komsos di Dusun Gunung