Danrem 084/BJ Hadiri Pembukaan TMMD Ke – 100

0
596

MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP – , Rabu 27 September 2017, pukul 09.00 Wib, bertempat dilapangan Sepak Bola Desa Banaresep Kec. Lenteng Kab. Sumenep telah dilaksanakan Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke- 100 TA. 2017 yang akan dilaksanakan di Desa Tarogan Kecamatan Lenteng Kabupaten sumenep.

Selaku irup dan membuka TMMD ke- 100 adalah Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim Msi, tampak Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Danrem 084/BJ Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P., MM. Pabandya Pers Dam V/BRW, Dandim Jajaran Korem 084/BJ. Kainfilahta, Kajari Kab. Sumenep. Ketua DPRD Kab. Sumenep. Kapolres Sumenep, PA LO TNI AL, Staf Ahli Pangdam V/BRW, Kabag Pembangunan Kab. Sumenep, Kepala Pengadilan Negeri Sumaenep, Kababinminvedcad. Komandan Brig Mar,‎ Asisten Pemkab Sumenep. Kabag dan Kadis Pemkab. Sumenep. Muspika se Kab. Sumenep. Tokoh Agama Kab. Sumenep dan okoh Masyarakat Kab. Sumenep.

Bupati Sumenep Dr Kh A. Busyro Karim Msi dalam membacakan amanat Gubernur Jawa Timur mengatakan, Pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan yaitu mulai tanggal 27 September s/d 26 Oktober 2017 di 4 (Empat) daerah lokasi sasaran, dengan harapan akan mencapai hasil yang optimal sebagaimana yang kita rencanakan bersama, serta sejalan dengan semangat yang tertuang dalam Tema TMMD ke – 100 tahun 2017 yaitu “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Melalui tema ini semoga dapat menjadi sumber inspirasi, motivasi, dan inovasi bagi semua yang terlibat pada pelaksanaan TMMD dalam membantu Pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan di segala bidang, tentunya bukanlah dicapai dengan sendirinya oleh TNI AD, tetapi semuanya adalah berkat kerjasama yang baik antar stakeholder terkait. Dalam mempercepat upaya pembangunan daerah di berbagai pelosok Jawa Timur.

Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan untuk menjadi perhatian para unsur pelaksana di lapangan, yaitu jajaran Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Desa serta masyarakat, pada saat pelaksanaan kegiatan TMMD ini dilakukan yang perlu diperhatikan yaitu:
Pertama, Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Desa, serta masyarakat agar ikut berperan aktif mensosialisasikan giat TMMD agar pelaksanaan TMMD ke – 100 Tahun 2017 mendulang kesuksesan;
Kedua, sebelum pelaksanaan TMMD dimulai satuan tugas diharapkan agar membuat Posko, terkait anggaran harus sudah terserap agar tidak menghambat pelaksanaan TMMD terutama untuk kegiatan Fisik/Non Fisik. Hendaknya benar-benar memanfaatkan waktu selama 1 (satu) bulan secara efektif dan efisien, hormati adat istiadat, kearifan lokal serta melaporkan perkembangan kemajuan kegiatan setiap hari; Ketiga, kami sampaikan kepada masyarakat, jadikanlah TNI sebagai Saudara dan Keluarga sendiri selama kegiatan TMMD berlangsung, TNI akan bekerjasama dengan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan dan menginap di rumah-rumah warga setempat. Dengan harapan akan terjalin hubungan kekeluargaan antara TNI dengan warga di masing-masing daerah sasaran dan Keempat makna kemanunggalan TNI dengan Rakyat secara utuh akan bisa terbangun. oleh karena itu diharapkan masyarakat harus ikut bahu-membahu bekerjasama dengan TNI dalam upaya membangun percepatan pembangunan, optimalkan untuk pengerahan massa serta seluruh kegiatan TMMD agar dipublikasikan melalui media cetak, on line dan elektronik agar dikenal luas oleh masyarakat.

Selanjutnya Danrem 084/BJ meninjau ke lokasi TMMD Desa Tarogan Kec. Lenteng Kab. Sumenep dan meninjau lokasi pembuatan tandon di Dsn. Kebun Ds. Tarogan Kec. Lenteng Kab. Sumenep dan melihat renofasi Masjid AL IKHLAS di Dsn. Kebun Ds. Tarogan Kec. Lenteng Kab. Sumenep

Setelah melaksanakan peninjauan ke Lokasi TMMD Komandan Korem 084/BJ beserta ibu menghadiri Pada hari Rabu tanggal 27 September 2017 pukul 14.07 WIB di Bandara Trunojoyo telah dilaksanakan pembukaan penerbangan perdana inagural flight Wings Air tujuan Surabaya – Sumenep dan Sumenep – Surabaya dengan menggunakan pesawat baru ATR 72-500/600, tepat pukul 15.35 WIB Pesawat Wings Air Lepas Landas dari Lapter Trunojoyo Sumenep dengan membawa penumpang sekitar 70 orang dimana Danrem 084/BJ beserta Ibu ikut serta dalam penerbangan perdana tersebut. (pur/fer)