Buntut SOPD: Kue Kadis Menipis, Seleksi Bupati Sumenep Super Ketat

0
317

Sumenep (Maduraexpose.com) –Baru-baru ini peraturan daerah (Perda) tentang struktur organisasi perangkat daerah (SOPD) baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep telah disetujui.

Buntutnya sejumlah OPD akan dilakukan perampingan atau penggabungan, dari semula ada 30 OPD di bawah lingkungan Pemkab Sumenep, diputuskan menjadi 24, yang diantaranya digabung.

Suka tidak suka, penggabungan ataupun pengurangan jumlah OPD ini berimbas pada minimnya kesemapatan sejumlah Kepala Dinas menduduki jabatan strategis yang selama ini mereka nikmati.

Tak ayal, pemberitaan media sebelumnya sempat membuat panik sejumlah pejabat dan tampak kurang senang. Seolah tersentak dan terancam kehilangan jabatan Kepala OPD yang memang banyak “diburu” pejabat tertentu.

Bahkan, sempat beredar kabar sebelumnya dilingakaran Bupati akan terjadi mutasi mendadak dikalangan pejabat teras tersebut.

Sementara Bupati Sumenep Achmad Fauzi,SH,MH langsung menanggapi hal tersebut sebagai bentuk keseriusan dirinya dalam melakukan seleksi ketat seluruh pimpinan OPD yang akan mengawal visi dan misi pemerintahan yang dikomandaninya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini juga menilai,bahwa mutasi ataupun reposisi pejabat ASN bukan hanya sekedar formalitas yang ceremonial.

“Mutasi itu sejatinya untuk penyegaran didalam, agar para ASN makin giat bekerja. Kalau soal mendadak atau normal, saya rasa itu soal teknis saja”. (Ferry Arbania)

HotNews:  Muktamar ke-34 Segera Digelar, Prof Rochmat: Jangan Ada Politik Uang, Kini PBNU Sudah 'Terbeli'