BREAKING NEWS – Tersebar Undangan Calon Direkom PDI Perjuangan Pada Pilkada Serentak 2020, Sumenep Tertera Nama Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah

0
348

BREAKING NEWS – Tersebar Undangan Calon Direkom PDI Perjuangan Pada Pilkada Serentak 2020, Sumenep Tertera Nama Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah

MaduraExpose.com–Jagad publik mendadak riuh, terutama masyarakat Sumenep demi melihat Surat undangan dari DPP PDIP nomor 1196/IN/DPP/II/2020 kepada Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diusung oleh PDIP untuk menghadiri penyampaian rekomendasi PDIP di Kantor DPP PDIP di Jakarta, Rabu (19/2/2020) 

Dalam surat yang beredar itu disebutkan nama Achmad Fauzi dan hj Dewi Khalifah,SH,MH.

Rencananya, rekomendasi Calon Kepala Daerah yang direkomendasukan PDI perjuangan akan diumumkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri  di Kantor DPP PDIP pukul 14.00 WIB hari ini, Rabu 19 Februari 2020.

Anehnya, sejak pagi sudah beredar di media sosial berupa surat undangan dari DPP PDIP nomor 1196/IN/DPP/II/2020 kepada Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diusung oleh PDIP untuk menghadiri penyampaian rekomendasi tersebut. Dapam surat tersebut dinyatakan Wajib hadir.

Untuk dikerahui, selain Calon Kepala Daerah Sumenep, secara keseluruhan Ada 49 pasangan calon kepala daerah yang diundang oleh PDIP, satu merupakan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara yaitu Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, sedangkan lainnya adalah pasangan calon kepala daerah di tingkat kabupaten/kota .

Khusus dari Jawa Timur ada empat calon kepala daerah yang diundang, diantaranya dari Ngawi yaitu Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko, lalu Kabupaten Malang yaitu Sanusi dan Didik Gatot Subroto, dan Sumenep yaitu Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah, serta Lamongan Sholahuddin dan Saim .

Khusus Pilkada Surabaya, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto seperti dilansir dari media TribunNews.com disebutkan memang tidak akan diumumkan pada gelombang pertama ini karena masih perlu melakukan pemetaan lebih lanjut.

“Nanti akan bersamaan dengan para calon dari Bali dan juga beberapa wilayah ibukota propinsi seperti Makassar,” kata Hasto, saat ditemui usai Rakerda DPD PDIP Jatim di Hotel Utami, Jalan Raya Juanda, Sidoarjo, Selasa (18/2/2020) kemarin.

Sementara Achmad Fauzi dihubungi disemua nomor ponselnya mendadak tidak aktif. (fer/red)