Pembentukan BK DPRD Sumenep “Tergerus” Rekom PDI Perjuangan ke Achmad Fauzi dan Nyai Eva

Maduraexpose.com, SUMENEP—-Pembentukan Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumenep melalui rapat paripurna yang dibuka hari ini terkesan kurang menarik perhatian publik termasuk awak media.

Pasalnya, sejak pagi hari masyarakat Sumenep dihebohkan dengan beredarnya surat undangan berupa lampiran Surat DPP PDIP bernomor 1196/IN/DPP/II/2020 tertanggal 18 Februari 2020, yang didalamnya menerangkan sejumlah Calon Kepala Daerah dan Wakil yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, salah satunya berupa pasangan Calon Ahmad Fauzi – Dewi Khalifah (Nyai Eva) di Pilkada Sumenep 2020.

Sementara dalam Rapat paripurna pembentukan Badan Kehormatan (BK) di DPRD Sumenep, mendapat sorotan dari Sekretaris Fraksi PDI perjuangan Darul Hasyim yang menginginkan proses pembentukan dilakukan dengan mengedepankan moralitas seluruh anggota yang hadir di rapat paripurna.

Tercatat ada 7 fraksi yang dinyatakan berhak mengajukan nama calon dan ada 5 orang yang akan dipilih menjadi Badan Kehormatan (BK) yang akan dilakukan secara demokratis.

“BK merupakan salah satu alat kelengkapan Dewan yang mengawasi seluruh anggota dewan, khususnya bidang etik,” papar Darul. (fat/fer)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM
HotNews:  Mengungkap Mafia Beras Oplosan Sumenep, KONTRA'SM Ingatkan Polres Soal 'Equality Before The Law'