Blackberry/Ist

BB atau Blackberry merupakan fitur unggulan yang berupa BBM. Disisi lain BB yang mempunyai banyak keunggulan juga sangat rawan kerusakan, BB mudah sekali mengalami hang atau error.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Cara mengatasi BB hang harus dilakukan bertahap karena BB merupakan handphone yang sedikit rawan dan mudah sekali rusak. Untuk mengatasi BB yang sering hang atau mengalami masalah harus dilakukan dengan kesabaran.

BB yang sering mengalami hang atau error bisa disebabkan oleh dua faktor, yaitu faktor software dan faktor hardware. Untuk mengidentifikasikannya, hal pertama yang Anda lakukan adalah mengecek apakah ada aplikasi yang memang kapasitasnya sangat berat sehingga menyebabkan BB menjadi lemot.

Jika Anda menemukan aplikasi yang terlalu besar ataupun yang membuat lemot bisa langsung di uninstall dan ubah ke mode standar dari seri BB Anda. Cara mengatasi BB lemot bisa dilakukan dengan membersihkan file cache atau sampah yang ada. Caranya yaitu dengan membersihkan cache yang ada di browser.

Jika masih lemot, lakukan pembersihan pada homescreen dengan cara pencet ALT kemudian L-G-L-G secara berurutan pencet logo BB kemudian clear log pilih delete.

(OkeTek)