BAZNAZ – RSUD, Benar-Benar Sepenuh Hati Memberi Solusi

0
711
Ny.Surahma, Warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Kalianget,Sumenep dibantu BAZS dan RSUD H.Moh.Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur. (Istimewa)

Sumenep, Maduraexpose.com- Sumenep, Maduraexpose.com- Upaya memberikan kemudahan dan pelayanan optimal terhadap pasien dari kalangan tidak mampu, terus digalakkan oleh pihak management RSUD H.Moh.Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Baru-baru ini, seorang pasien kurang mampu mendapat bantuan biaya kesehatan kepada Ny.Surahma, Warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Kalianget,Sumenep sebesar Rp 2 juta.
Dana tersebut bersumber dari hasil pengumpulan hasil infaq dan shodaqah yang digalang pihak rumah sakit bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Sumenep (BAZNAZ).

“Suntikan dana ini diperoleh dari hasil infaq dan shodaqah masyarakat melalui BAZS untuk disalurkan kepada kalangan yang membutuhkan”, ujar Akh.Fauzi, Sekretaris BAZNAZ Sumenep.

Sementara dr. Fitril Akbar Direktur RSUD H.Moh.Anwar Sumenep melalui Jamali, Kabag Tata Usaha mengatakan, sangat mengapresiasi kerjasama yang dilakukan BAZNAZ Sumenep yang ikut berpartisipasi memberikan bantuan berupa biaya pengobatan bagi kalangan pasien tidak mampu.

Menurut Jamali, sepanjang tahun ini, pihak rumah sakit hanya mengajukan satu pasien, yakni Ny.Surahma yang dinilai sangat layak untuk dibantu, karena tergolong dari kalangan tidak mampu.

“Alhamdulillah direspon positif oleh pihak BASNAZ. Apalagi pasien ini masuk kriteria tidak mampu”, tandasnya.

(fer/***)