Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep (MaduraExpose.com)- Keterlibatan Babinsa dimasyarakat sudah terukur dan teruji, sebelum diterjunkan ke masyarakat terlebih dahulu para Babinsa sudah dibekali ilmu teritorial yang isinya mempelajari lingkungan dimana mereka bertugas dan termasuk diterjunkan untuk pendampingan para petani untuk meningkatakan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah saat ini.

Seperti yang dilakukan Babinsa Serka Wiyono dari Koramil 01/ Kota jajaran Kodim 0827/ Sumenep, membantu petani mengecek perkembangan tanaman Jagung di lahan milik Bapak Ariyanto warga Desa Patean, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, dengan luas lahan kurang lebih 1 hektar. Minggu, (05/11/2017).

Selain padi dan kedelai, jagung juga merupakan salah satu hasil pertanian yang juga sedang digalakkan oleh Dinas Pertanian melalui Swasembada Pangan. Karena sebagian masyarakat Indonesia memanfaatkan jagung sebagai makanan pokok selain nasi/beras, bahkan sebagai pengganti nasi. Jadi yang dicanangkan Dinas Pertanian utk meningkatkan hasil panen jagung sudah tepat, karena jagung juga akan dikirim ke daerah yang mengkonsumsi sebagai makanan pokok.

Danramil 01/ Kota, Kapten Arh Erlambang Budi Prasetyo, mengatakan bahwa koramil 01/ Kota Akan selalu siap membantu kelompok tani (Poktan) dalam mengelola lahan ataupun yang lainnya guna mewujudkan tercapainya Swasembada Pangan Sesuai Intruksi Komando Atas.

Semaksimal mungkin para babinsa juga akan saya perintahkan turun ke wilayah sehingga bisa membantu para petani. Imbuh Danramil 01. (sur/fer)

HotNews:  Babinsa Koramil Saronggi, Ajak Warga Binaan Peduli Kebersihan Lingkungan