Sumenep(MaduraExpose.com)- Anggota Koramil 04 Bluto melaksanakan pendampingan kegiatan pengolahan lahan guna penyiapan penanaman Jagung, Serda Rosi ulu adalah salah satu anggota jajaran Kodim 0827/Sumenep yaitu Babinsa Koramil 04 Bluto.

Babinsa membantu petani ini wujud nyata dan salah satu peran Aktif demi menyukseskan program pemerintah tentang Swasembada Pangan sebagai mana yang sudah di Intruksikan oleh Komando Atas. Sabtu, (04/11/2017).

Kegiatan ini dilakukan di lahan milik Bapak Kusairi di Dusun berek lorong Desa Bluto Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.Pelaksanaan pengolahan lahan dan penyiapan lahan milik Bapak Kusairi itu dengan menggunakan sarana Tradisional.

“Kami juga akan mengajak petani untuk lebih giat dalam pengolahan ladang atau sawah dan segera akan menanami yang sudah siap ditanami,” Kata Babinsa Rosi.

Disini, keterlibatan Babinsa sangatlah perlu di tingkatkan dalam pendampingan pertanian untuk membantu dan memotivasi, serta memberikan semangat agar lebih giat para petani mengolah Lahannya.Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengolahan lahan untuk persiapan tanam Jagung pada pertengahan bulan November tahun ini.

“Selanjutnya setelah pengolahan dan penyiapan lahan tersebut selesai,kita akan segera memilih bibit serta menyiapkan Pupuk yang bagus dan berkualitas”.Jelas Kusairi. (sur/fer)

HotNews:  Babinsa Koramil Saronggi, Ajak Warga Binaan Peduli Kebersihan Lingkungan