Sumenep (MaduraExpose.com)– Kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya sangatlah penting dalam pelaksanaan tugas sehari hari di Desa. Keakraban Babinsa bersama warga binaannya bukan hanya dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), tetapi peran nyata selain komsos juga membantu warga binaan yang harus kita terapkan dalam menciptakan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

Salah satu contoh dilapangan seprti yang dilakukan oleh Serda Arif anggota Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten yang sedang membantu pembenahan renovasi Mushola Al Hikmah di Desa Tambaagung Timur Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Selasa, (6/3/2018).

Perehapan Mushola Al Hikmah di Desa Tambaagung Timur dilaksanakan secara bergotong-royong bersama warga sekitar, sehingga semuanya dapat berjalan lancar sesuaiaa dengan harapan. “Semua itu karena kerja sama yang baik antara Babinsa dengan warga binaannya sehingga hal ini menambah kelancaran proses pembangunan perehapan,” ujaraaa Babinsa.

“Sebagai aparat kewilayahan sudah menjadi tanggung jawab kita membantu warga masyarakat sehingga dengan demikian akan terjalin rasa kebersamaan, kedekatan serta keakraban dengan warga setempat”, imbuhnya.

Dengan adanya upaya dari Babinsa jajaran Koramil 0827/10 Ambunten yang secara terus-menerus dan berkesinambungan dalam membantu menyelesaikan kesulitan masyarakat yang ada disekitarnya yang mana hal tersebut memberikan hasil yang positif dengan harapan Babinsa benar-benar dicintai oleh masyarakat terutama di Desa Tambaagung Timur Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep. “kata Danramil Kapten Inf. Mochamad Abidin”.

(sur/fer)

HotNews:  Aktivis Malari 74: Reformasi Jilid 2 Mulai Terlihat