MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP  – Mendapatkan simpati dan respon yang baik dari masyarakat tidaklah mudah  benar–benar membutuhkan perjuangan dan keuletan dari masing- masing personil Babinsa, seperti yang  di dilakukan oleh Sertu Suherman salah satu Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil 0827/04 Bluto secara terus menerus melaksanakan komunikasi sosial dengan warga di Desa binaannya.‎

Adapun tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat khususnya Koramil 0827/04 Bluto.‎

Sebagai seorang Babinsa terutama di wilayah Pedesaan, harus bisa membangun Komunikasi Sosial (Komsos) yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan sebab Komunikasi perlu dibangun untuk menumbuhkan kebersamaan dengan seluruh elemen tokoh masyarakat. Tegas Herman. Senin (09/10/2017).

Selain itu tujuan di lakukan Komsos salah satunya adalah untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, Komsos ini juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Disamping itu, juga Komunikasi sosial tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan ” tandasnya.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Dalam Komsosnya di Desa Karang Campaka Kecamatan Bluto Sertu Suherman melaksanakan komsos dengan Bapak Laili salah satu tokoh masyarakat di Desa tersebut untuk menciptakan suasana desa yang selalu kondusif dan hidup saling bekerja sama, taat hukum dan menghargai keperbedaan. ‎(PUR/FER)

HotNews:  Tak Hanya Media, Warga Biasapun Jadi "Korban" Nyinyir Wakil Ketua DPRD Sumenep,Kemana Soengkono?