Sertu Susanto Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gresik Putih, Koramil 0827/16 Gapura dengan penuh semangat turun kesawah membantu petani.
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM-Gulma atau rumput liar yang tumbuh diantara tanaman padi adalah salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil yang Maksimal dalam usaha pengolahan tanaman padi disawah, sebab bilamana gulma dengan padi dalam satu lahan dibiarkan hingga besar maka pengaruhnya terhadap hasil panen padi sangat besar penurunannya.

Sebab dengan tumbuhnya atau membiarkan Gulma persaingan antara Gulma dengan padi maka dalam pengambilan unsur hara, air dan cahaya sebab kedua tumbuhan tersebut sama – sama membutuhkannya, di samping itu ada juga beberapa Gulma yang dapat dijadikan tempat berkembang biaknya hama dan penyakit tanaman padi.

Maka apabila kita membiarkan Gulma tumbuh tanpa dibasmi atau di buang, maka para Petani akan mendapatkan kerugian, termasuk kerugian akibat peledakan hama dan penyakit.

Sertu Susanto Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gresik Putih, Koramil 0827/16 Gapura dengan penuh semangat turun kesawah membantu Bapak Muhayi salah satu Petani di Desa Gresik Putih, Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep membersihkan Gulma atau rumput pengganggu di lahan persawahan padi dengan luas laha 1, 25 hektare, Rabu (28/6/2017).

Sertu Susanto mengatakan swasembada dan Ketahanan pangan adalah salah satu program yang digalakkan oleh pemerintah RI melalui Kementan dan salah satu komoditi yang sangat di unggulkan pada program ini adalah padi, jagung dan kedelai, di sini peran TNI melalui Babinsa dilibatkan sesuai dengan Nota kerja sama antara TNI dan Kementan, maka dengan adanya kerjasa sama maka Babinsa di perintahkan oleh Pimpinan agar melakukan pendampingan kepada petani dan harus turun ke sawah serta diharapkan dengan adanya pendampingan Babinsa dan koordinasi dengan PPL maka tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah.

HotNews:  Serda M Supriyadi Komsos di Desa Galis Giligenting

Lain daripada itu peran Babinsa dan PPL, dalam melakukan pendamping petani maka diharapkan segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahkan. [pur/ima]