MADURA EXPOSE— Advokat Peradi yang juga ketua Panwaslu Sumenep Zamrud Khan, SH menyesalkan sikap tak netral yang dipertontonkan Dinas Koperasi terkait keterlibatan istri Bupati Sumenep Nurfitriana yang menyerahkan secara simbolis bantuan UMKM beberapa waktu lalu.

“Seharusnya Dinas Koperasi itu Bersikap Netral , Bukan Mencitrakan figur seseorang walaupun itu bukan Masuk jadwal Kampanye,”demikian Zamrud Khan, SH dalam surat elektronik yang diterima Madura Expose, baru-baru ini.

Pihaknya juga menyayangkan ketidak tegasan Bawaslu yang terkesan sungkan dalam menjalankan fungsinya.

” Harusnya Panwaslu Kabupaten yang Sekarang sudah menjadi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu,Red) dan Permanen itu, tidak tinggal diam. Bukan Hanya Kecewa kepada figur seorang istri Bupati dong. Mestinya tegas, ” imbuhnya.

Tidak tegasnya Bawaslu Sumenep menyikapi keterlibatan Istri Bupati dalam kegiatan dinas koperasi menang patut dicurigai.

“Nah, jika demikian, ada something wrong dengan cara berfikirnya Bawaslu . Jangan-jangan memang tidak ada sosialisasi sehingga Dinas atau Instansi itu tidak Tahu, ” tandasnya menambahkan.

Bahkan, adik kandung salah satu lawyer ILC ini, mengajak semua pihak sadar aturan.

“Atau coba kita balik cara berfikirnya ,bagaimana jika pada saat penyerahan UMKM masuk kepada tahapan Kampanye ? Apa Lantas dinas maupun ASN boleh memberikan bantuan dengan melibatkan atau mengikut sertakan Caleg atau Calon Legislatif demi kepentingan Politiknya.”imbuhnya panjang lebar.

Tak hanya itu, Zamrud juga mengingatkan agar ASN selalu netral dan profesional.

“Ingat, ASN itu harus Netral, bahwa kemudian memiliki Hak Pilih iya , Jadi Harus Profesionalah. Ini tahun Politik, jadi hati2 berkomentar jangan menyinggung perasaan Calon Legislatif, apalagi Ybs istri seorang Bupati yang Masih Aktif.” pungkasnya.

(fat/sap)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM
HotNews:  Astaghfirullah, Suhu Panas Melanda Indonesia Hingga 38 Derajat