Setelah Redmi 1S, produsen gadget asal China, mengumumkan peluncuran smartphone Android keduanya di Indonesia yaitu Redmi Note.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Smartphone ini memiliki sejumlah spesifikasi mumpuni seperti layar 5,5 inci HD IPS, prosesor Octa-Core MediaTek 1.7GHz, RAM 2GB, GPU Mali-450, baterai 3.100mAh, kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP.

Redmi Note akan dijual melalui Lazada Indonesia mulai tanggal 13 November 2014 dengan harga Rp 2 jutaan. Pada kesempatan yang sama, Xiaomi juga mengatakan bahwa mereka tidak akan menjual Xiaomi Mi3 di Indonesia. Hal ini dikarenakan lamanya mengurus perizinan, jadi Xiaomi akan langsung menjual handphone flagship Mi 4 di tanah air.

Para pengguna Mi3 di Indonesia sayangnya perlu menunggu waktu agak lama apabila mereka ingin melakukan reparasi hardware, dikarenakan Xiaomi tidak menyediakan spare part handphone tersebut di Indonesia.

Saat ini Xiaomi sudah memiliki 17 service center di Indonesia, dan akan terus bertambah nantinya. Hingga saat ini, seluruh penjualan resmi Xiaomi dilakukan secara online melalui Lazada Indonesia dan mereka telah berhasil menjual 85.000 Redmi 1S dalam waktu kurang dari dua bulan.

Saingan terberat Redmi Note menurut pantauan kami ialah Himax Polymer yang mengusung harga dan spesifikasi yang nyaris mirip, namun dengan ukuran layar dan kapasitas baterai yang lebih kecil.

Artikel ini pertama kali muncul di Tech in Asia Indonesia.

[das/mdk]