wps-water-park-sumekar-wisata-kolamSumenep, MaduraExpose.com- Siapa yang tak kenal Water Park Sumekar (WPS) kolam renang terlengkap dan paling megah di Kabupaten paling timur di Pulau Madura tersebut.

Meski tergolong relatif baru dibangun, namun keberadaan WPS terus menyedot ribuan pengunjung baik dari Sumenep sendiri maupun wisatawan dari luar Madura. Wajar saja, disamping tiket masuk yang super murah, pengunjung juga dihibur dengan balutan lagu-lagu rancak yang dimainkan oleh orkes dangdut WPS dibawah binaan H. Latif, big bos dari water park Sumenep.

“Alhamdulillah kami sudah punya kelompok musik sendiri. Gimana kalau mas Ferry juga jadi vocalisnya”, ujar H. Latif, bos tunggal WPS Sumenep, saat berbincang dengan MaduraExpose.com dirumahnya, Kamis (16/1/2015).

Kedepannya, pengusaha muda ini berkeinginan supaya kehadiran water park tidak hanya memberikan hiburan bagi masyarakat, melainkan bisa memberi manfaat lebih bagi masyarakat. Terutama masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, selama ini kami menjalin kerjasama yang sangat baik dengan masyarakat Desa Kasengan, termasuk dengan kepala desa setempat”, imbuhnya.

Sementara Rahman, salah satu warga yang mengaku memiliki lahan pertanian di sekitar WPS, kepada MaduraExpose.com mengaku sangat diuntungkan dengan adanya kolam renang terbesar dan terlengkap di Madura tersebut.

“Salah satu manfaat yang kami rasakan adalah terpenuhinya kebutuhan air di lahan pertanian kami. karena air kolam yang diganti itu, airnya sangat bermanfaat dan menguntungkan lahan pertanian saya”, ujarnya.

(fer)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM