Sumenep (Maduraexpose.com)- Bersama dengan program ketahanan pangan yang di dengungkan pemerintah, para Babinsa juga diperintahkan agar melaksanakan pendataan LTT (luas tambah tanam) didesa binaan masing-masing.

Pada pendampingan tanam padi kali ini disawah milik Bapak Rasyid dengan dibantu oleh Sertu Guno Widagdo Babinsa Desa Dasuk Laok anggota Koramil 0827/12 Dasuk. Hal ini sesuai dengan semangat pemerintah yaitu mewujudkan Swasembana pangan, karena kebutuhan beras di indonesia khususnya di Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep semakin hari semakin meningkat. Rabu, (31/1/2018).

Pelaksanaan pendampingan oleh Babinsa Ramil 12/Dasuk kali ini difokuskan membantu menanam padi dilahan milik Bapak Rasyid kelompok tani (Poktan) “Bunga Pacar” di Dusun Kombang Desa Dasuk Laok Kecamatam Dasuk Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur.

Langkah ini dilakukan oleh Babinsa dalam rangka membantu petani menanam padi di musim hujan dan percepatan masa tanam padi.
karena saat ini memasuki musim hujan bertepatan dengan masa tanam di wilayah Kecamatan Dssuk. “kata Babinsa”

Danramil 0827/12 Dasuk Kapten Kav. Bambang Sekti Wiyono mengatakan sangatlah mendukung para anggotanya (Babinsa) yang terjun langsung ke sawah sehingga para petani dan buruh tani akan terasa senang dan semangat untuk melakukan kegiatan tanam padi. “katanya”.

“Memang benar penanaman padi dengan cara jajar legowo ini sangatlah baik diterapkan karena sudah banyak dilakukan oleh para petani lainnya dan alhasil pada saat panen sangat memuaskan dibanding dengan penanaman dengam cara biasa,” terang Danramil.

Ditempat yang sama Bapak Rasyid kelompok tani (Poktan) “Bunga Pacar” di Dusun Kombang Desa Dasuk Laok Kecamatam Dasuk juga membenarkan, dalam hal ini Babinsa akan berperan sebagai jembatan antara petani dan pemerintah hal itu diwujudkan dengan upaya pendampingan.

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/21 Ra'as Sertu Tuhono Komsos di Dusun Gunung

Saya bangga, salut dan saya acungi jempol kepada tentara Koramil khususnya Babinsa yang sudah memberikan motivator kepada para petani untuk bertani lebih giat,”ungkap Rasyid, (sur/fer)