Sumenep (Maduraexpose.com)- Agar senantiasa terjaga hubungan yang baik antara Aparat TNI dengan masyarakat, Babinsa Desa Dandung Serka A. Rofieq mekakukan Anjangsana ke salah satu rumah warga binaannya. Hal seperti ini dilakukan sebagai salah satu sarana untuk menjaga silaturahmi antara TNI dan Rakyat.

Bertempat di Desa Dandung Kecamatan Kangean Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur, Serka A. Rofieq melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di rumah Bapak Mohamad. Selasa, (30/1/2018).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 0827/18 Kangean mengajak warga masyarakat binaan setempat untuk senantiasa memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. “Karena dengan hidup rukun kita semua akan merasakan kedamaian”. Kata Babinsa.

Selain itu, Babinsa Serka A. Rofieq juga memberikan pemahaman tentang bagaimana caranya supaya putra satu-satunya atas nama Budiman bisa masuk menjadi TNI, dan apa saja persyaratan yang harus disiapkan. Hal tersebut dijelaskan oleh Babinsa Serka A. Rofieq diantaranya meliputi Kesehatan (harus sehat luar dan dalam), memiliki fisik dan mental serta akademik yang bagus.

Lanjut kata Babinsa, Selain persyaratan tersebut juga harus dilengkapi persyaratan administrasi mulai dari KTP baik orang tua maupun calon, Akta Kelahiran, kartu Keluarga, Ijazah SD, SLTP dan SMU dan SKCK serta Surat Keterangan dari Babinsa setempat.

Setelah diberikannya pemahaman tentang bagaimana langkah-langkah bisa masuk menjadi TNI, dengan harapan atas penyampaian dari Babinsa tersebut kedepan banyak Pemuda-Pemudi di Desa Dandung Kecamatan Kangayan yang ingin masuk menjadi Prajurit TNI karena sudah siap baik dari segi administrasi maupun kesiapan perorangan. (sur/fer)