Viral Foto Pengendara ‘Diusir Petugas, Bupati Sumenep Minta Satpol PP Persuasif

0
242

Sumenep (Maduraexpose.com)–Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyikapi viralnya foto seorang pemilik speda motor yang terlihat seperti ‘diusir’ oleh seorang anggota Satpol PP Sumenep.

Bupati Fauzi meminta aparat Satpol PP lebih menggunakan pendekatan persuasif dalam melakukan penindakan yang berkaitan dengan tugas-tugasnya dilapangan.

“Kita mengapresiasi ketegasan aparat kita dari Satpol PP yang menjalankan tugasnya dilapangan. Kendati demikian, saya menganjurkan agar tetap mengedepankan cara-cara yang persuasif agar lebih mudah dipahami oleh masyarakat. Jadi, tidak perlu lah main gagah gagahan atau dengan cara yang kasar,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telpon genggamnya, Ahad 19 April 2021.

Sebelumnya sempat beredar luas foto seorang perempuan berjilab tengah ditegur untuk segera memindahkan kendaraannya di sebuah tempat di Sumenep. hasil penelusuran Maduraexpose.com, ternyata foto yang viral di grup WA tersebut bersumber dari salah satu media online.

Dalam laporannya media tersebut menulis tentang Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep sedang menindak tegas pengendara yang memarkir kendaraannya di sembarang trotoar, tepatnya di kawasan Jalan Diponegoro, Kusuma, Trunojoyo.

Kasatpol PP Sumenep Purwo Edy Prawito, melalui Syamsul Huda Koordinator Humas Satpol PP Sumenep, mengatakan dalam patroli ditemukan kendaraan roda dua parkir di trotoar yang dilarang untuk dilakukan parkir.

“Kami melakukan peneguran kepada pemilik kendaraan, agar tidak melakukan parkir ditrotoar yang digunakan untuk para pejalan kaki,” paparnya.

Sumber:Dari berbagai sumber
Editor:Ferry Arbania

HotNews:  Menilik Pasangan Prabowo - Puan Maharani di Pilpres 2024