Selamat Datang di “PONDOK NARKOBA” Bupati Sumenep

0
250
Achmad Fauzi bersama Ketua Banggar DPR RI MH. Said Abdullah dalam sebuah moment/Istimewa.

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Sumenep (Maduraexpose.com)– Rencana Bupati Sumenep Achmad Fauzi untuk membuat program Pondok Narkoba mendapat respon positif dari banyak kalangan karena dianggap sebagai solusi tepat untuk mewaspadai maraknya peredaran barang haram tersebut dikalangan pelajar dan santri.

“Semoga program pondok narkoba itu terus berjalan karena sangat berguna sebagai benteng bagi generasi muda,baik pelajar maupun santri agar lebih mewaspadai bahayanya narkoba,” ujar Ramdan Musthafa, salah satu pemuda Sumenep kepada media ini, Senin.

Sebelumnya Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan gagasannya tersebut di Gedung Negara Grahadi Surabaya, usai dirinya dilantik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Jumat (26/2/2021) silam.

komitmen menjalankan progam Pondok Narkoba dijelaskan Achmad Fauzi, untuk mengentaskan anak-anak usia produktif terbebas dari peredaran narkoba.

“Program ini menjadi salah satu komitmen bersama pada masa Kepemimpinannya, untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Khususnya usia SMP dan SMA. Jadi mereka, apabila kena persoalan narkoba, maka kita siapkan Pondok Narkoba,” demikian Achmad Fauzi kepada awak media.

Program ini, lanjut politisi PDI Perjuangan ini, akan bekerjasama dengan Pondok Pesantren .Dengan harapan, bagai anak-anak yang terlanjur menjadi pengguna narkoba agar bisa insaf dan jangan sampai mereka putus sekolah.

“Tetap kita pondok-kan, agar mereka bisa terus belajar, direhabilitasi di Pondok tersebut,” imbuh Achmad Fauzi menimpali.

Menurutnya, untuk saat ini sudah ada dua Ponpes yang bersedia untuk bekerjasama dan menjadi tempat untuk belajar dan rehabilitasi anak-anak korban penyalahgunaan narkoba. [Ferry Arbania]
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

HotNews:  Jelang Lebaran: Wakapolres dan Kasatlantas Dimutasi, Begini Penjelasan Kapolres Darman