Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep (MaduraExpose.com)- Adanya dilibatkan babinsa guna untuk ikut mendampingi petani agar para petani giat dalam menanam padi sehingga dapat memperbaiki ekonomi dan mensukseskan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

Swasembada beras terutama, peran serta anggota TNI – AD khususnya dalam hal ini Babinsa dituntut sepenuhnya, seperti yang dilakukan Babinsa Desa Kebundadap Timur Ramil 0827/06 Saronggi Serda M. Supriyadi pada kali ini Supriyadi sedang membantu warganya yaitu pemeliharaan serta pengecekan tanaman padi milik Bapak Asto yang bertempat di Dusun Bunut Desa Kebundadap Timur Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Madua-Jawa Timur. Senin, (19/2/2018).

Pada pelaksanaannya tersebut Serda Supriyadi disela mendampingi Pak Asto beliau menyampaikan bahwasanya Babinsa akan selalu siap sedia dalam pendampingan Upsus pertanian dari mulai membajak lahan, menanam begitu juga merawat sampai panen sehingga program swasembada pangan nasional yang telah diinstruksikan oleh komando atas dan pemerintah dapat terwujud dan sukses.

Dikatakan oleh Kapten Inf. Andi Suhandi selaku Komandan Koramil 0827/06 Saronggi bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan para babinsa merupakan tugas pokok dan upaya khusus (Upsus) pertanian, serta peran babinsa sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam mengolah tanah, menanam, serta merawat tanamannya.

“Upaya para babinsa ini merupakan terobosan baru dalam usaha pendampingan pertanian Padi, Jagung dan Kedelai (Pahala), babinsa akan terus mengawal sampai selesai panen sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan mudah tercapai sesuai target,” imbuh Danramil. (sur/fer)

HotNews:  Babinsa Koramil Saronggi, Ajak Warga Binaan Peduli Kebersihan Lingkungan