Sertu Saptrianto Bantu Panen Padi Pakai Alat Modern Combine Harvester

0
914

Sumenep, (Maduraexpose.com)– Kapten Arh. Sapto Waloyo Komandan Koramil 0827 Ramil 07/Guluk-guluk mangatakan, “Upaya mewujudkan swasembada pangan diwilayah Kecamatan Guluk-guluk dengan pendampingan Babinsa pada petani mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen maka pada sekarang ini dapat menghasilkan padi yang cukup baik walaupun ada kendala disana sini tetapi dengan kesabaran semua dapat diatasi,” katanya.

Dengan berbagai upaya usah begitu juga tidak terlepas dari tenaga serta pikiran, kali ini Ibu Atun salah satu anggota Kelompok Tani (Poktan) “KWT Al-Bana” dengan luas sawah kurang lebih 1 Ha, melaksanakan panen padi dengan dibantu oleh Sertu Saptrianto anggota Koramil 07/Guluk-guluk Kodim 0827 Sumenep. Rabu, (18/2/2018).

Dikatakan oleh Babinsa Sertu Saptrianto bahwa pelaksanaan panen padi disawah milih Ibu Atun pada saat ini tidak menggunakan alat tradisional tetapi menggunakan alat panen modern yaitu
combine harvester .

Mesin panen padi combine harvester didesain untuk membantu proses mekanisasi pemanenan padi sehingga dengan hadirnya mesin modern pemanen padi tersebut dapat mengurangi tenaga kerja dan meningkatkan keefektifan serta efisiensi guna mewujudkan ketahanan pangan nasional. “ungkap Sertu Saptrianto”.

Dengan hadirnya mesin pemanen modern combine harvester tersebut tentunya dapat mendukung petani untuk lebih mudah dalam pekerjaannya dan bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal. Harapan Babinsa setelah selesai panen segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya, diharapkan tidak terlalu lama sawah dapat ditanami kembali.

Kapten Arh. Sapto Waloyo Komandan Koramil 0827/07 Guluk-guluk selalu menekankan kepada para petani untuk melaksanakan program-program yang sudah di anjurkan dari dinas pertanian, dengan harapan peningkatan hasil produksi padi bisa tercapai dengan maksimal.

Harapannya sinergitas dalam memajukan pertanian tersebut bisa semakin meningkat sehingga hasil produksi padi bisa semakin membaik, apabila semua itu tercapai maka tujuan pada tahun 2018 ini dalam swasembada pangan bisa terwujud “, tutup Danramil.

HotNews:  Melalui Komsos Babinsa Koramil 20/Sapudi Selalu Ingatkan Warga Akan Pentingnya Prokes

(sur/fer)