Toko Meuble Dekat Terminal Sampang Ludes Terbakar

0
493

Sampang (MaduraExpose.com)- Sebuah took meubler terkenal berlokasi di sebelah utara Terminal Sampang, Madura ludes terbakar setelah dilalap si jago merah pada Kamis (18/9) dini hari atau sekitar pukul 00:30 WIB.

Suhaimi, saksi mata di lokasi mengatakan, terbakarnya toko meubler milik H. Muniri di Jalan Teuku Umar pertama melihat kejadian, kondisi toko sudah dalam keadaan terbakar dan jilatan api sudah terlihat membesar. Tak ayal kobaran si jago merah itu mengundang panic warga sekitar yang langsung berbondong-bondong ke TKP untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Saat kami bangun, kobaran api sudah melahap sebagian toko milik Pak H. Munir. Selang beberapa menit kemudian, warga sini datang membantu memadamkan kebakaran dengan peralatan seadanya”, terang Suhaimi, tetangga korban di Jalan Teuku Umar, Sampang, Madura, Kamis (18/9/2014).

Upaya warga yang berusaha memadamkan kobaran api yang membakar toko peralatan rumah tangga itu tidak terlalu membuahkan hasil. Beruntung, beberapa menit kemudian, sebuah mobil pemadam kebakaran, BPBD Sampang meluncur kelokasi untuk meredam kobaran api.

“Alhamdulillah kobaran api bisa dijinakkan tim pemadam kebakaran Pemkab Sampang. Cuma sayangnya barang-barang didalam toko sudah terbakar semua”, imbuhnya.

Saksi mata ini juga menjelaskan, saat kebakaran terjadi, pemilik toko sedang tak ada di tempat . barang-barang jualan yang hangus terbakar didalam toko meuble itu antara lain, ranjang palek, kursi sofa dan kasur hangus.

“5 buah lemari juga terbakar Mas”, terang Rahmad, saksi mata lainnya kepada MaduraExpose.com.

Meski tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian yang disebabkan oleh kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta. (ms/sal/fer)