MADURAEXPOSE.COM,SUMENEP –Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan,Babinsa koramil 0827/12 Dasuk Sertu Wahyono nampak terlihat sedang membantu warga di desa binaan.dalam kali ini Sertu Wahyono membantu warga binaannya menanam jagung di Dusun tengah Desa Kerta timur Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep. Rabu,(01/11/2017).

Membantu petani bagi seorang Babinsa bukan hal yang aneh,karena sudah menjadi salah satu tugas TNI dalam kegiatan Swasembada Pangan. penanaman jagung yang di bantu oleh Babinsa ini di lakukan supaya Luas Tambah Tanaman (LTT) di desa Kerta Timur khususnya segera tercapai sesuai target yang sudah di tentukan demi percepatan hasil Swasembada Pangan.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Sesuai Instruksi dari Komando Atas melalui Komandan Kodim Letkol Inf Budi Santoso S,Sos menuturkan “Kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan para Babinsa bukan hanya mengawasi kegiatan petani tetapi harus terjun langsung di sawah atau ladang untuk ikut serta membantu apa yang menjadi keluhan petani, dalam hal ini seperti yang telah dilaksanakan oleh Sertu Wahyono yg mana membantu petani guna percepatan Swasembada Pangan terhadap petani di desa binaan masing-masing”.

Bapak Dai salah satu warga dari kelompok tani Tunas Muda di Desa Kerta timur Kecamatan Dasuk kabupaten Sumenep ini mengaku dengan adanya peran serta pengawasan oleh Babinsa hasil panennya terus meningkat.

Komandan Koramil 0827/12 Dasuk Kapten Kav Bambang Sekti Wiyono Menyampaikan “Cara seperti ini juga Salah satu kedekatan antara Babinsa dengan warga (petani) sekaligus dapat untuk menggali informasi tentang permasalahan di lapangan agar dapat segea di ambil tindakan oleh Babinsa”. (sur/fer)