Ternyata Kubu Fattah Jasin Pernah “Ditolak” Loyalis Ra Mamak

0
498

[vc_row][vc_column][vc_column_text css_animation=”appear”]SUMENEP, MADURAEXPOSE.COM– Beredarnya foto pasangan calon Fattah Jasin-Ra Fikri cukup menggemparkan banyak kalangan mengingat sebelumnya santer diberitakan jika kubu Fattah Jasin ditolak loyalis dan relawan Ra Mamak untuk disandingkan menjadi Calon Wakil Bupati mantan Kepala Dishub Provinsi tersebut.

Fattah Jasin yang konon mengantongi surat tugas dari DPP PKB itu bekerja keras untuk menggandeng Ra Mamak karena yang bersangkutan merupakan tokoh pesantren dari kalangan NU sekaligus memiliki posisi strategis sebagai Ketua DPC PPP Sumenep.

Apalagi, salah satu syarat mencalonkan diri melalui PKB tergolong cukup berat, seperti disampaikan Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Badrud Taman beberapa waktu lalu di Sumenep.

Terkait penolakan dijadikannya Ra Mamak (KH.Mohammad Shalhuddin Warist,Red) sebagai bakal calon Wakil Bupati mendampingi Fattah Jasin itu terungkap dalam sebuah konfirmasi media .

Dengan demikian, Kiai Fathol secara terang-terangan menagatakan bahwa Ra Mamak harus tetap maju sebagai Bacabup bukan Bawacabup.

“Alasan mendasar harus di M I. Beliau adalah tokoh muda yang cerdas, santun dan bersih. Ra Mamak juga putera tokoh karismatik NU yang betul-betul kader NU, sehingga kami bisa optimis bahwa beliau tepat sekali ada di M 1,” demikian Ketua Loayalis dan Relawan Ra Mamak (LRR) For Sumenenp I, Kiai Fathol Bari dilansir SantriNews.com seperti dikutip Maduraexpose.com, Rabu 1 Juli 2020.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jatim Badrud Tamam yang juga hadir kala itu mengatakan bahwa, Fattah Jasin harus mampu menggalang kekuatan politik dengan menjalin silaturrahim ke berbagai tokoh masyarakat, pesantren dan ormas, lebih-lebih kalangan NU.

Selain itu, Fattah Jasin juga diminta untuk menjaring wakilnya dan membangun koalisi dengan partai lain.

Bahkan saat itu, Badrud Tamam yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pamekasan ini mengisyaratkan agar Fattah Jasin menggandeng Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep Ra Mamak sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bawacabup) yang akan diusung PKB.

Editor: Ferry Arbania
Sumber:—-[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]