SUMENEP, MADURAEXPOSE.COM–Untuk kesekian kalinya, masyarakat Sumenep dibuat bingung oleh munculnya tokoh-toh muda dari kalangan pesantren yang digaung-gaungkan bakal ikut mewarnai perhelatan Pilkada Sumenep 9 Desember 2020.




Kali ini muncul sebuah foto dua tokoh paling populer saat ini, yakni Fattah Jasin yang konon akan maju lewat kendaraan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan tokoh muda yang dikenal putra Annuqayah yang sejak beberapa pekan terakhir diyakini akan maju melalui restu Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menanggapi hal tersebut, Ki Demang yang belakangan namanya heboh sebagai peramal legendaris asal Desa Ketawang Larangan, Kecamatan Ganding ini menilai tidak ada masalah dengan beredarnya fot tersebut. Mengingat sejauh ini, sosok Ra Mamak alias KH Mohammad Shalahuddin Warist dan Ra Fikri alias KH Mohammad ‘Ali Fikri Warits merupakan dua tokoh yang dinilai sama-sama punya kharisma dan kapasitas untuk maju menjadi bakal calon bupati maupun bakal calon bupati priode 2020-2025.




“Saya pikir nggak ada masalah media menulis soal foto itu. Karena selama ini publik sangat mengenal dua tokoh itu (Ra Mamak dan Ra Fikri) sama-sama putra Annuqayah. Masalahnya siapa diantara mereka berdua yang akan didukung,” ujar Ki Demang saat di hubungi di Kediamannya Jl.Raya Larangan, Ganding, Sumenep, Selasa 30 Juni 2020.

Untuk diketahui, hingga saat ini PKB maupun PPP belum menentukan pilihannya secara terbuka untuk melawan pasangan PDI Perjuangan yang sudah lebih awal mendeklarasikan Achmad Fauzi (Wabup Sumenep) dan Dewi Khalifah, Ketua DPC Hanura sekaligus istri dari Ketua MUI Sumenep KH.Safraji.




Editor: Ferry Arbania
Sumber: —-

HotNews:  PAN Berlabuh ke PDIP, Hairul Anwar: Partai Itu Tempat Edukasi, Bukan Industrial Politik!