Madura Expose, Sumenep– Kecurigaan Warga terhadap Koordinator Aliansi Pemuda Ganding (APG) yang mengancam akan menolak kehadiran Nurfitriana,istri Bupati Sumenep mulai terungkap.

Hasil investigasi media ke sejumlah komisioner Panwascam Ganding, membenarkan jika koordinator APG memang PPL.

“Ya benar, malah dia (Rusdi, Red) sudah mendapat teguran keras dari Panwascam,” ujar Munhari,salah satu fungsioanaris Panwascam Ganding saat ditemui dikantornya, Rabu 10 Oktober 2018.

Diberitakan sebelumnya, aksi penolakan atas kedatangan Nurfitriana Istri Bupati Sumenep oleh Aliansi Pemuda Ganding (APG) sempat viral di media dan telah diberitakan banyak media online di Sumenep, bahwa APG akan melakukan aksi penolakan terhadap rencana kedatangan Ketua Tim Penggerak PKK, Sumenep, Nurfitriyana Busyro ke Kecamatan Ganding yang juga notabenisebagai Caleg DPRD Jatim, pada hari Senin (08/10) lalu.

Rusdi Ketua APG ketika dikonfirmasi oleh tim AJM, pura-pura tidak tahu kalau dirinya akan melakukan aksi penolakan kedatangan Nurfitriana ke Kecamatan Ganding.

“Demo apa, Apanah setlos (Apanya yang jadi, red), ” kata Rusdi ketua APG lewat sambungan selulernya, dengan nada pura-pura. Jumat (5/10).

Namun ketika disindir dirinya telah berkomentar diberbagai media dia malah membenarkan bahwa dirinya akan melakukan aksi penolakan tersebut dengan dalih mengganggu stabilitas.

“Ya saya memang komentar, kalau datang hari senin kan mengganggu stabilitas, ” kilahnya.

Bahkan ketika Tim AJM meminta terkait persoalan itu lebih detiel, malah dia mengalihkan pembicaraan dengan meminta berhenti untuk tidak diperpanjang urusan ini dengan pura-pura dihubungi oleh Bos-nya.

Rusdi :”Sudah berhenti tidak usah diperpanjang.
Wartawan :” gagal berarti aksi penolakan,.
Rusdi : “tunggu-tunggu ini ada telpon dari Bos,” tandasnya.

(m@n/sap/ajm)