MADURA EXPOSE–Warga Desa Gedugan, Kecamatan Gili genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, digegerkan penemuan sesosok mayat tanpa kepala, menyembul di bibir pantai Kahuripan Desa Gedugan, Sabtu (13/8/2016) lalu.

Mayat yang diperkirakan sudah lama meninggal dan saat ini sudah tinggal kerangkanya, ditemukan pertama kali oleh Bunawi (54), warga Desa Gedugan, Kecamatan Gili Genting, saat mencari ikan.

Adapun ciri-ciri mayat yang ditemukan pencari ikan itu, mengenakan kaos lengan pendek warna hitam berkerah, yang dipadu celana pendek kombinasi hitam abu-abu bertuliskan adidas.

Penemuan mayat tersebut selanjutnya, dilaporkan Bunawi kepada anggota Koramil Gili genting, yang ditindak lanjuti oleh dua anggota mendatangi TKP dan menbongkar sedikit pasir yang menutupi mayat tersebut.

Karena informasi dari pencari ikan itu benar adanya, anggota koramil Gili Genting melaporkan nelayan itu, kepada Kepala Desa Gedugan (Rusman) yang diteruskan kepada Polsek Gili Genting.

Setelah menerima laporan tersebut sekira pukul 13.30 Wib. anggota Polsek Giligenting Bripka Bukarna, Brig Yoyon S. dan Brig. Dayat, bersama 2 anggota Koramil dan Kepala Desa Gedugan mengecek bersama-sama ke TKP penemuan.

Selanjutnya, oleh Kepala Desa Gedugan dibantu warga membongkar kerangka mayat, yang hampir sepenuhnya tertimbun pasir, dan mengumpulkan tulang belulangnya.

Namun karena sesuai ciri-ciri baju yang dikenakan serta ciri-ciri lain mayat tersebut bukan warga Gedugan yang hilang dilaut awal tahun 2015 lalu, maka mayat tersebut dimakamkan kembali, sebagaimana layaknya pemakaman orang meninggal.

Oleh masyarakat, kuburan Mr X yang ditemukan dibibir pantai itu, ditandai dengan dua nisan dari batu.

[Din/Red]