SUMENEP MADURAEXPOSE.COM–Setelah sukses mengantarkan dirinya menjadi Anggota DPRD provinsi Jawa Timur priode 2019-2024 melalui tiket Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nurfitriana akhirnya bersedia mencalonkan dirinya sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup).

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Politisi berparas ayu, yang tak lain Istri Bupati Sumenep, A. Buya Busyro Karim ini, diyakini banyak pihak memiliki kekuatan politik dan basis dukungan yang jelas setelah bertahun-tahun mendampingi tugas suaminya di tanah Sumekar ini.

Dan bukan sekedar isapan jempol, peluang Nur Fitriana dalam pertarungan politik Pilkada Sumenep 2020 melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) digadang-gadang menjadi kekuatan power menghidupkan mesin partai dalam menaklukkan rivalnya. Belum lagi pengarug Busyro Karim yang tak diragukan lagi.

“Saya menjalankan hak saya sebagai warga negara untuk memilih dan dipilih sebagai anggita legislatif maupun eksekutif,” demikian Nur Fitriana usai menyerahkan formulir Bacabup di sekretariat Desk Pilkada PKB Sumenep Kamis, 14 November 2019.

Nur Fitriana menambahkan, sebagai kader parpol, pihaknya mengaku selalu siap dalam loyalitas seorang kader. Termasuk ketika harus bertarung dalam Pilkada Sumenep tahun depan.

“Insya Allah, sebagai kader PKB siap selalu,” imbuhnya dengan ekspresi serius.

Politisi cantik yang karib dipanggil Bunda Fitri ini juga mengapresiasi pemerintahan Bupati Busyro yang sudah berjalan baik dan perlu ditrtuskan dengan program yang sudah dimatangkan.

“Pemerintahan yang sudah berjalan positif, perlu diteruskan atau dilanjutkan.Apalagi survey menunjukkan kita masih mengungguli calon yang lain,” tutupnya penuh syukur.


Sebelumnya, KH. A. Busyro Karim mewakili Bunda Fitri mengambil formulir pendaftaran Bacabup di Desk Pilkada PKB Sumenep, JL Imam Bonjol, Pamolokan, Sumenep, Rabu malam, 13 November 2019, sekitar pukul 20.18 WIB. Nurfitriana masuk urutan ke delapan yang mengambil formulir pendaftaran Bacabup dan Bacawabup di Desk Pilkada PKB Sumenep Madura, Jawa Timur. (*)

Editor:Ferry Arbania