Suroyo: Banyak Pasutri Selingkuh Karena Masalah Ekonomi

0
897
Suroyo, Anggota Komisi IV dari Partai Gerindra DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur

MADURA EXPOSE–Anggota Komisi IV DPRD Sumenep dari Partai Gerindra, SUroyo menilai, maraknya perselingkuhan dikalangan pasangan suami-istri (pasutri) itu, salah satu indikatornya karena terbelit persoalan ekonomi yang terus terpuruk.

Pernyataan itu disampaikan Suroyo saat menghadiri undangan kelompok pemuda di Desa Banuaju Barat, Kecamatan Batang-Batang Sumenep, kemarin malam.

“Banyak konflik rumah tangga seperti perselingkuhan, salah satu faktornya karena masalah ekonomi,” terangnya memberikan analogi pentingnya pemberdayaan ekonomi di Desa Banuaju Barat, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Mantan anggota Komisi B (sekarang Komisi II) DPRD Sumenep mengaku sangat apresiatif terhadap upaya yang dilakukan sekolompok pemuda yang tergabung dalam Laskar Pemuda Desa (LPD) di Kecamatan Batang-Batang tersebut. Hal itu sangat beralasan, karena SUroyo merupakan anggota dewan dari daerah pemilihan (dapil) V yang salah satunya meliputi Kecamatan Batang-Batang, Sumenep.

“Jujur saya sangat mendukung dengan adanya gerakan pemberdayaan ekonomi sekaligus spirtual dan wawasan yang selama ini dilakukan oleh teman-teman melalui Laskar Pemuda Desa.Apalagi ini menyangkut kepedulian pemuda terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat desa,” timpalnya.

Pihaknya berharap forum pemberdayaan ini terus berkesinambungan dalam memberikan pencerahan terhaap masyarakat desa. Karena dengan sendirinya, lanjut Suroyo, seluruh penggiat organisasi ini akan menelurkan banyak hal penting sekaligus menjadi jembatan berkomunikasi dengan orang-orang luar Kecamatan Batang-Batang yang memiliki keahlian dalam menata perekonomian masyarakat desa.

“Melalui forum ini,masyarakat bisa menimba banyak hal penting dari orang-orang yang memiliki kemampuan, untuk memberikan keilmuan atau wawasan yang bisa diimplementasikan dalam bentuk nyata,” pungkasnya. (ferry)