Rio Veronika Putra,SH/Foto:Ferry Arbania-Madura Expose

MADURA EXPOSE–Ditengah tuntutan masyarakat terkait penuntasan sejumlah kasus dugaan korupsi di Kabupaten Sumenep, beredar kabar kurang menyenangkan, terutama bagi kalangan penggiat anti korupsi di wilayah kabupaten yang terkenal dengan ladang migasnya ini.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Usut punya usut, ternyata Jaksa Rio Veronika, yang selama ini dikenal bersih dan gigih dalam upaya menuntaskan tindak pidana korupsi di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep dipindah tugaskan menjadi Kasubag PIN di Kejaksaan Negeri Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Sejumlah kalangan memprediksi pengurangan jaksa yang selama ini hanya berjumlah tiga orang, akan berdampak pada lambannya penuntasan sejumlah kasus dugaan korupsi yang saat ini menumpuk.

Sementara Bambang Sutrisna, Kepala Kejari Sumenep saat dikonfirmasi wartawan membenarkan pindahnya Jaksa Rio Veronika dari Kejari Sumenep ke Ngawi.

”Pak Rio pindah menjadi Kasubag Pin di Ngawi.Kami kekuarangan tenaga,” ujarnya kepada awak media di Sumenep, Senin 23 Mei 2016.

Dengan pindahnya Rio Veronika ke Kabupaten Ngawi, maka secara otomatis, Kejaksaan Negeri Sumenep hanya memiliki dua jaksa, yakni Agus Subagya, Kasi Pidsus dan Adi Harsanto, Kasi Intel. Kendati demikian, Bambang masih mengaku optimis dalam menuntaskan sejumlah kasus yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi atau biasa disngikat tipikor. (ferry)