Pilkada Sumenep (MaduraExpose.com)- Ketua DPC PDIP Sumenep Hunain Santoso kepada awak media menanggapi pertanyaan awak media terkait posisi Soengkono Sidik, yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Sumenep terancam ditinggal oleh partai pengusungnya pada Pilkada Sumenep 2010 silam.

Hunain memastikan, meskipun Soengkono merupakan kader binaan yang diberangkatkan PDI Perjuangan pada Pilkada sebelumnya, namun untuk diusung kembali pada pemilihan bupati mendatang dirasa sangat tidak mungkin.

“Karena (Soengkono) sudah tidak loyal dan sekarang mau mencalonkan sendiri tanpa koordinasi dengan kami”, tandas Hunain Santoso, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep.

Lantas bagaimana dengan koalisi PDIP dan PKB yang pada Pilkada Sumenep 2010 silam berkoalisi mengusung Busyro Karim- Soengkono Sidik (Abusiddik)? Hunain meminta wartawan menunggu perkembangan politik lebih lanjut.

Sementara Wakil Bupati Sumenep, Soengkono Sidik, saat dikonfirmasi via SMS belum memberikan tanggapan. Sikap diam mantan Kepala Bappeda ini terasa aneh karena tak seperti pada konfirmasi sebelumnya terkait persoalan diluar bursa Cabup-Cawabup Sumenep. (fer/mex)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM