Soal Ra Fikri di M-2, Kiai Hazmi Basyir: Tidak Pernah Koordinasi Dengan Kami!

0
811
Kiai Hazmi Basyir/Foto fcebook Raden Hazmi Latee

[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP–Keluarga besar Annuqayah memastikan tak pernah memberikan pernyataan untuk mengalihkan dukungan kepada pasangan calon yang diusung PKB bersama partai koalisinya, menyusul direkomnya Ali Fikri sebagai bakal calon wakil Bupati mendampingi Bacabup Fattah Jasin.

Pernyataan itu disampaikan juru bicara Keluarga besar Annuqayah Kiai Hazmi Basyir saat dihubungi Redaksi Maduraexpose.com kemarin malam.

Menurut Kiai Hazmi, apalagi sejak awal penjaringan bakal calon, Ra Fikri diakuinya tidak pernah berkoordinasi dengan keluarga besar Annuqayah secara mayoritas.

“Soal Ra fikri di M-2 itu tidak pernah koordinasi dengan kami, mayoritas keluarga besar Annuqayah,” tandas Kiai Hazmi Basyir kepada Maduraexpose.com.

Saudara kandung dari Profesor KH Abd. A’la Basyir Latee ini memastikan, keputusan bulat keluarga besar Annuqayah untuk tetap mendukung Ra Mamak karena melihat dinamika politik yang sangat dinamis.

Pihaknya melihat hanya beberapa partai saja yang berani mengeluarkan SK. Sedangkan mayoritas partai lain diduga hanya mengeluarkan rekom pencalonan.

Selain itu, konteks dukungan terhadap Ra Mamak dinilai karena dari awal sudah menjadi keputusan bersama berdasarkan aspirasi dari sejumlah kalangan termasuk dari kalangan simpatisan dan loyalis Ra Mamak yang tetap tidak bergeming sedikitpun.

.
“Karena memang konteksnya beda. Selain mendukung Ra Mamak karena memang punya kapabilitas, beliau (karena) akan maju di M-!,” beber mantan Anggota DPRD Sumenep ini.

Kiai Hazmi juga menyinggung soal kesetiaan pendukung Ra Mamak yang akan bertahan atas keputusannya hingga pendaftaran di KPU selesai.

Tak Hanya itu, Kiai Hazmi juga menghimbau agar siapapun selain Ra Mamak untuk berpolitik secara sportif.

“Silahkan berkampanye secara sportif. Jangan bawa-bawa lembaga,” tutup Kiai Hazmi Basyir kepada Maduraexpose.com.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu PKB bersama sejumlah parpol koalisnya telah menggelar deklarasi untuk pasangan Fattah Jasin-Ali Fikri untuk Pilkada Sumenep 9 Desember 2020. [Ferry Arbania][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]