SMSI Jakarta Siap Berangkatkan 300 Mahasiswa Di HPN Padang

0
780

MADURAEXPOSE.COM– Sebagai organiasasi yang mewadahi perusahan media online, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) akan ikut terlibat pada perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang, Sumatera Barat.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyambut baik keberadaan SMSI tersebut. Hal itu diutarakan saat Ketua SMSI Sumatera Barat Yal Aziz bersilaturahmi ke Gubernur Irwan.

Dalam pertemuan itu, Yal Aziz menjelaskan bahwa SMSI mendapat amanah dari penanggung jawab Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang juga Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono untuk menyelenggarakan dua kegiatan di arena HPN 2018.

“Dua kegiatan itu adalah Pameran Pekan Media Digital dan Pertemuan Akbar Pers Mahasiswa Indonesia yang akan dilakukan bersamaan dengan pelayaran menggunakan KRI dari Tanjung Priok ke Teluk Bayur,” jelasnyasaat dihubungi, Minggu (23/7).

Adapun untuk acara Pertemuan Akbar Pers Mahasiswa Indonesia, SMSI DKI Jakarta mendapat tugas mengkordinir sekitar 300 mahasiswa dan anggota pramuka yang akan diberangkatkan dari Jakarta melalui kapal perang milik TNI AL.

Ketua Harian SMSI Provinsi DKI Jakarta Nandi Nanti menjelaskan bahwa antusiasme mahasiswa ikut dalam acara ini sangat tinggi.

“Saat ini tercatat mahasiswa yang akan ikut berasal dari President University, LSPR Jakarta, UBK Jakarta, UIN Jakarta, UNJ, dan beberapa kampus negeri dan swasta di Jakarta,” terangnya.

Nandi berharap keterlibatan anak muda dan mahasiswa mampu meningkatkan kualitas industri media secara umum dan media online khususnya.

“Selain itu, ini juga merupakan bentuk edukasi dari wujud visi besar dan bakti kita kepada pemerintah dan masyarakat,” sambung Nandi.

Sementara disinggung mengenai Rakernas I SMSI di Surabaya nanti, Nandi menjelaskan bahwa SMSI DKI Jakarta akan mematangkan program-program organisasi ke depan. Di antaranya fokus kepada peningkatan keanggotaan SMSI DKI Jakarta, verifikasi keanggotaan, dan calon anggota serta kelengkapan admistratif organisasi.

Acara Rakernas SMSI I ini bakal digelar pada tanggal 26 hingga 27 Juli 2017 di Hotel Harris Gubeng, Surabaya. Selain Dewan Pers dan PWI, SMSI juga turut mengundang tokoh penting di dunia media, Dahlan Iskan. Termasuk mengundang segenap jajaran Kementerian Komunikasi dan Informatika.

[ian/rm*]