Siswa SMA ikut UN dari balik jeruji

0
522
Ist

MaduraExpose.com-Seorang siswa yang merupakan peserta Ujian Nasional (UN) terpaksa mengerjakan lemabaran soal di Lemabaga Pemasyarakatan atau Lapas setempat, setelah sebelumnya terlibat tindak pidana kriminal.

Siswa yang mengikut UN di dalam jeruji besi ini bersal dari salah satu SMA swasta di Kecamatan Ambunten, karena hingga saat ini kasusnya masih menjalani persidangan di pengadilan negeri (PN) Sumenep,Madura, Jawa Timur.

“Siswa yang ikut UN ini titipan dari tahanan Kejari Sumenep Mas”, ujar Muhammad Kafi, Kalapas Sumenep, Madura, Senin Pagi (13/4/2015).

Informasi yang dihimpun MaduraExpose.com menyebutkan, siswa yang mengikuti UN dari balik jeruji besi itu sebelumnya kesandung kasus kriminal berupa pencurian speda motor milik salah satu warga.

Untuk diketahui, jumlah peserta ujian nasional saat ini di Kabupaten Sumenep jumlahnya mencapai 12.424 peserta. Dua diantaranya menjalani ujian diluar sekolah, namun tetap mendapat pengawasan dari dinas terkait dan sejumlah kepolisian.

“Dua siswa ikut UN diluar sekolah karena kasus asusila dan tindak kriminal pencurian”, ujar Nurul Hamzah, Kepala Bidang Menengah Disdik Sumenep, Madura, Jawa Timur.

(Fer)