Ilustrasi kebakaran

MADURAEXPOSE.COM— Kebakaran hebat yang terjadi diwilayah hukum Polres Pamekasan, Madura telah menghanguskan bagian dapur milik Ennani Dana Fia (60) Warga Dusun Mungging Timur, Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu ,Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Si Jago merah itu diperkirakan terjadi sejak pukul 22.45 WIB, yang dipicu oleh gas tabung LPG yang diduga meledak dan apinya menjalar bagian dapur yang mudah terbakar.

Asap api yang membubung disertai lidah api yang berkobar itu mengundang panik sejumlah tetangga korban yang melihat kejadian tersebut dan langsung berhamburan untuk memberikan pertolongan.

Sementara Akmalul Firdaus, Kepala BPBD Kota Pamekasan dalam klarifikasi by phone nya kepada awak media mengatakan, insiden kebakaran berawal dari tabung yang meledak milik Ennani Dana Fia.

Beberapa saat setelah mendapat laporan warga, pihaknya segera menerjunkan mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk segera memberikan pertolongan agar si jago merah tidak terus melebar kerumah penduduk yang lain.
Petugas damkar dibantu oleh warga dan sejumlah aparat TNI dan kepolisian, termasuk dari tim TRC dari Kantor BPBD Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

” Tim bergerak cepat dan sekitar satu jam lamanya api dapat kami jinakkan,” ungkap Firdaus kepada awak media.
Pihaknya juga menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. [znr/fer]

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih Serka Sugeng bersama Babinkamtibmas Giat Anjangsana