MADURAEXPOSE.COM- Sudah setahun lebih Penerangan Jalan Umum (PJU) dusun Mandala, Desa Ketawang Karay, Kecamatan Ganding dibiarkan mati tanpa ada satupun pihak terkait yang mempedulikannya. Kondisi ini membuat warga setempat resah,karena khawatir keamanan lingkungan akan kembali terancam seperti kasus pencurian yang kerap terjadi sebelumnya.

“Harusnya ini ada perhatian khusus dari pihak dinas terkait. PJU di desa kami sudah setahun lebih dibiarkan mati tanpa ada upaya perawatan maupun perbaikan”, ungkap Syaiful, salah satu warga kepada Maduraexpose.com, Minggu 30 Juli 2017.

Pembiaran PJU mati ini juga mendapat sorotan dari Fungsionaris Sumekar Network, yang selama ini kerap eksis mengawal pemerintahan Busyro-Fauzi.

“Harusnya dinas terkait segera turun tangan melakukan perbaikan.Jangan sampai ada kesan dinasnya tidak mendukung program Bupati Sumenep Nata Kota Membangun Desa,”paparnya.

Tedy menengarai,pembiaran terhadap aset penerangan tersebut diduga kuat ada unsur kesengajaan. Apalagi di 14 desa di Kecamatan Ganding sering terjadi pemadaman listrik dua kali seminggu dalam tenggang waktu antara 7-10 jam sehari.

“Ini sangat merugikan pelanggan dan kasusnya sudah mirip kepulauan. Kok bisa di wilayah Kecamatan Ganding bisa ppadam dua kali seminggu.kondisi ini sudah berlangsung cukup lama”,pungkasnya.

(Mex/Fer)

HotNews:  Demi Pasangan Hidup, Calon Jamaah Haji Asal Sumenep Ogah Berangkat Tahun Ini