SE Bupati Sumenep Soal ASN Shalat Fardhu Direspon Tokoh NU

0
236
Tiga dari Kanan: Achmad Fauzi,SH,MH saat meresmikan masjid waktu menjabat Wabup Sumenep/Istimewa.

Sumenep (Maduraexpose.com)–Surat edaran (SE) yang dikeluarkan Bupati Sumenep Achmad Fauzi memantik banyak tanggapan dari banyak pihak, termasuk dari kalangan kiai pesantren dan tokoh NU.

Bahkan KH.Taufiqurrahman,FM tokoh NU paling berpengaruh di Kabupaten Sumenep menanggapi himbauan Bupati Sumenep tersebut sebagai hal yang patut disyukuri bersama.

“Saya memberikan acungan jempol dengan adanya SE Bupati atas himbauan shalat fardlu. Bahkan kalau bisa shalat berjamaah setiap shalat duhur selama berada di kantor,” terang KH.Taufiqurrahman,FM kepada Maduraexpose.com Kamis 1 April 2021.

KH.Taufiqurrahman,FM tokoh NU Sumenep/Net

Kiai yang sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Mathlabul Ulum Jambu, Lenteng, Sumenep ini menukil sebuah firmaan Allah.

“Saya yakin dengan pelaksanaan ini akan turun rahmat Allah untuk Sumenep sesuai firman Allah dalam Surat Al-A’raf 96.(وَلَوۡ أَنَّ أَهۡلَ ٱلۡقُرَىٰۤ ءَامَنُوا۟ وَٱتَّقَوۡا۟ لَفَتَحۡنَا عَلَیۡهِم بَرَكَـٰتࣲ مِّنَ ٱلسَّمَاۤءِ وَٱلۡأَرۡضِ وَلَـٰكِن كَذَّبُوا۟ فَأَخَذۡنَـٰهُم بِمَا كَانُوا۟ یَكۡسِبُونَ)

Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka Kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan,” demikian KH. Taufiq sapaan akrabnya menukil sebuah ayat kepada media ini.

Sang Kiai juga mendoakan kepemimpinan Achmad Fauzi akan membawa Sumenep lebih berkah kedepannya.

“Semoga dengan kepemimpinan Bapak Fauzi, Sumenep semakin terlayani dunia dan akhitatnya,” imbuhnya menambahkan.

Terkait dengan himbauan Bupati Sumenep melalui SE yang ditandangani Achmad Fauzi pada 31 Maret 2021, pihaknya berharap banyak mendatangkan hal positif bagi umat.

“Dan semoga, seluruh rakyat Sumenep akan mendapatkan efek positif dari ketaqwaan yang dicontohkan oleh pemimpinnya (Bupati Fauzi),”tutup Kiyai Taufiq.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menerbitkan surat edaran perihal imbauan sholat fardhu tepat waktu bagi aparatur sipil negara (ASN) beragama Islam di lingkungan Pemkab Sumenep. Salah satu poinnya semua aktivitas kantor maupun rapat supaya dihentikan ketika sudah masuk adzan dan dilanjutkan setelah selesai melaksanakan shalat fardhu. Editor: Ferry Arbania

HotNews:  Di Sumenep, Seorang Nenek Berusia 80 Tahun Tak Pernah Tersentuh Bantuan Pemerintah