Asah Kemampuan Personel, Kodim 0827 Sumenep Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

0
81

Sumenep (Maduraexpose.com) – Untuk membina sekaligus mengasah kemampuan (skill) personelnya, maka Kodim 0827/Sumenep melangsungkan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I TA 2021 di Lapangan Tembak SANTOSA. Kamis (1/4/21).

Latihan yang digelar di Lapangan Tembak Santosa di Desa Kebun Agung Kecamatan Kota ini dibagi menjadi satu kelompok. Yakni senjata laras panjang jenis SSl V ll.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis A. Md menjelaskan, kegiatan ini merupakan program kerja triwulan I TA 2021 di bidang latihan menembak secara bertahap, berjenjang dan berlanjut.

“Kegiatan Latbakjatri yang wajib diikuti seluruh personel Kodim hingga Koramil jajaran merupakan salah satu bentuk pembinaan personel di bidang kemampuan menembak,” terang Dandim.

Diharapkan, dengan latihan yang terprogram setiap triwulannya, maka prajurit Kodim 0827/Sumenep sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dapat lebih meningkatkan kemampuan menembaknya, khusunya pada jarak 100 meter dengan menggunakan senjata laras panjang.

Sementara, Komandan Latihan (Danlat), Kapten Arh Joko Purnomo menjelaskan, latihan ini juga bertujuan untuk memberikan kemampuan lebih kepada personel dalam penguasaan senjata.

“Seperti dalam hal perkenalan titik bidik hitam pada lesan dalam kegiatan menembak senjata Laras panjang yang diharapkan perkenaan menembak yang maksimal,” terangnya.

“Di kesempatan ini Kapten Arh Joko Purnomo yang tak lain adalah Pasi OPS Kodim 0827/Sumenepl menekankan untuk melaksanakan latihan dengan serius dan mengutamakan faktor keamanan sesuai Protap Garlat dari Ops Kodim,” tuturnya. Pendim 0827/Sumenep.

HotNews:  Vaksinasi Terus Berjalan, Babinsa Bersama Tiem Tiga Pilar Melakukan Pendanpingan Di Kantor Kelurahan Kepanjin