Surat Edaran Bupati Sumenep, Kiai Ali Rifqi: Kalau Perlu Terapkan Hingga Tingkat Desa

0
252
KH Ali Rfiqi Abdullah, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ittihad, Lembung Timur, Kecamatan Lenteng

Sumenep (Maduraexpose.com)—Langkah Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang menerapkan anjuran agar Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan sholat tepat waktu kian mendapat apresiasi positif dari kalangan masyarakat luas, terutama tokoh masyarakat dan kiai pesantren.

Himbauan Bupati terhadap ASN itu disampaikan melalui surat edaran yang ditandatangani Bupati Achmad Fauzi tertanggal 31 Maret 2021.
Selain mendapat dukungan dari kalangan tokoh NU Sumenep, sedert Kiyai menyatakan sangat mendukung langkah ketua DPC PDI Perjuangan tersebut.

Terbaru, dukungan penuh agar ASN dilingkungan Pemkab Sumenep mengerjakan sholat tepat waktu itu datang dari Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ittihad, Lembung Timur, Kecamatan Lenteng, yakni KH. Ali Rifqi Abdullah. Penceramah kondang itu mengaku sangat bangga dengan kebijakan tersebut

“Langkah Pak Bupati yang menekankan agar ASN sholat tepat waktu, Itu sangat tepat sekali. Saya dukung bupati saya itu. Karena kegiatan apapun dalam anjurannyamemang begitu dalam aturan,”.ungkap KH. Ali Rifqi dalam pesan keterangannya melalui voice note WhatsApp yang diterima Maduraexpose.com, Kamis malam 1 April 2021.

Bahkan dirinya menyitir sebuah hadis tentang sahabat yang menanyakan amalan apa yang paling baik atau disukai oleh Allah Swt.

“Dari Abdullah Ibnu Mas’ud ra berkata, ‘Aku bertanya kepada Nabi Muhammad Saw tentang amalan yang paling disukai Allah Swt? beliau menjawab, Shalat pada waktunya.,” papar Kiai Rifqi menukil sebuah hadits .

Pihaknya menerangkan, dari keterangan hadits tersebut, jelas sudah bahwa amalan yang paling utama dalam adalah sholat pada waktunya. Selain menjadi tiang agama, sholat menjadi pertimabang an seluruh amalam di dunia.
“Sholat itu sudah kunci. Kebijakan yang sangat tepat diterapkan ditingkat kabupaten. Kalau perlu terapkan juga ke ASN ditingkat kecamatan hingga pemerintahan desa,” paparnya lagi menjelaskan lebih detail.

HotNews:  Warga Sumenep Lapor Polisi Setelah Kepalanya Dipukul Tetangga

Kiai Rifqi menerangkan lebih jauh, jika manusia kebanyakan lupa terhadap sholat, maka sama halnya menjauhkan diri dari Tuhannya. Hal itu tidak boleh terjadi kepada individu umat Islam.

“Karena kalau umat Islam makin jauh dari tuhan, penyakit yang akan mendekat. Maka himbauan Pak Bupati agar ASN sholat tepat waktu itu bagus. Cocok, kebijakan Bupati itu diterapkan,” tutup Kiai Ali Rifqi .

Bupati Sumenep Achmad Fauzi,SH.MH

Diberitakan sebelumnya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menerbitkan surat edaran perihal imbauan sholat fardhu tepat waktu bagi aparatur sipil negara (ASN) beragama Islam di lingkungan Pemkab Sumenep. Salah satu poinnya semua aktivitas kantor maupun rapat supaya dihentikan ketika sudah masuk adzan dan dilanjutkan setelah selesai melaksanakan shalat fardhu. . [Ferry Arbania]