Scroll untuk baca artikel
Surabaya Expose

SDM 22 Surabaya Gelar Wisuda Khotmil – Tahfidzul Qur’an

Avatar photo
82
×

SDM 22 Surabaya Gelar Wisuda Khotmil – Tahfidzul Qur’an

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Sekolah Dasar Muhammadiyah 22 Surabaya menggelar Wisuda Khotmil Qur’an angkatan ke-4 dan Tahfidzul Qur’an angkatan ke-1 bertajuk Menciptakan Generasi Qur’ani yang Berakhlakul Karimah.

Dalam rilisnya Senin (19/2/2024), Ketua PCM Karangpilang KH Choiruddin sangat bangga dan mengapresiasi kepada semua orang tua yang mempercayakan anak-anaknya untuk sekolah di SD Muhammadiyah 22 Surabaya.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua orang tua dan menghimbau kepada bapak ibu sekalian untuk menyekolahkan putra-putrinya di SD, SMP, dan SMA dilingkungan perguruan Karangpilang Surabaya,” pesannya.

Lanjut KH Choiruddin, sebagai orang Islam harus pintar dan kaya dengan bekerja keras, tidak boleh hanya sholat dan membaca kitab saja, tanpa berusaha bekerja.

“Oleh sebab itu, mari ibu-ibu kita sekolahkan anak-anak kita untuk mendalami agama, sehingga paham betul yang akhirnya akan menjadi pendamai ummat, maka kita harus konsisten kepada agama Islam, Allah pasti akan menyelamatkan orang-orang mukmin,” tuturnya.

Kepala SD Muhammadiyah 22 Surabaya, Listianah menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk apresiasi pihak sekolah kepada para siswa yang sudah hafal, khatam, serta memenuhi target.

“Kami juga mengundang wali murid supaya ada kebanggaan tersendiri bagi orang tua juga lebih memotivasi siswa untuk menambah bacaan dan hafalan Al-Qur’an,” terangnya.

Lanjut Listianah, kegiatan Imtihan kelas IV, V, dan VI terbagi dua yakni Khotmil Qur’an yang diikuti 57 siswa dan Tahfidzul Qur’an diikuti 16 siswa.

------------------------