Rumah Warga Ludes Diterjang Puting Beliung

0
488

Sumenep, MaduraExpose.com- downloadfileSebuah rumah milik seorang nenek bernama, sami (74) warga dusun taroh desa ambunten barat, Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep, roboh dan rata dengan tanah setelah diterjang angin puting beliung yang disertai hujan deras pada rabu sore (19/11/2014).

Beruntung peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Sebab, saat angin puting beliung tersebut menerjang rumahnya, sami sedang bertamu ke rumah teyanggnya bersama anaknya Eko (45).

“Anginnya berputar-putar dari arah utara dan langsung mengenai rumah ini,” kata Matraha (35), warga setempat.

Pemilik rumah, Sami, hanya bisa pasrah dan menangis saat mengetahui rumahnya sudah rata dengan tanah. karena selama ini rumah tersebut merupakan tempat tinggal satu-satunya bersama anaknya, Eho, sejak suaminya meninggal beberapa tahun lalu.

Warga bersama TNI bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan yang masih bisa di gunakan.

Mendengar laporan ada rumah roboh enam anggota koramil kecamatan Ambunten langsung ke lokasi untuk membantu warga, akibat kejadian tersebut kerugian di taksir mencapai puluhan juta.

“Kerugian sekitar sepuluh jutaan,” kata anggota koramil Ambunten, sersan satu, Sutabri.

Pemilik rumah berharap pihak terkait segera turun ke lokasi dan memberikan bantuan untuk membangun kembali rumah mereka.

(guk/fer)